Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kapolsek Soromandi Ajak Masyarakat Jaga Mamalia Air yang Dilindungi UU

Bangkai ikan paus.

Bima, Bimakini.- Penemuan bangkai ikan paus jenis lumba-lumba yang heboh masyarakat Desa Lewintana Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, sangat memerihatinkan.

Kapolsek Soromandi, IPDA Zulkifli mengatakan, ikan tersebut diduga masih satu kelompok dengan yang ditemukan oleh warga disekitar pantai Desa Panda Kecamatan Palibelo beberapa waktu lalu.

“Dengan adanya kejadian ini, mohon kepada istansi terkait untuk bisa menindaklanjuti. Mungkin terdamparnya mamalia air ini disebabkan sirkulasi air laut yang tidak stabil atau mungki ada faktor lain,” katanya, Senin (20/9/2021).

Kemudian harapan tambahnya, khususnya masyarakat Soromandi maupun masyarakat Bima pada umumnya, mari sama-sama jaga satwa mamalia air laut berupa lumba-lumba ini. Karena, satwa ini salah satu yang sangat dilindungi oleh Undang-Undang (UU).

“Jika adalagi penemuan mamalia air yang sedang terdampar ke depannya, segera hubungi kami Polsek Soromandi, Sat Polair maupun bisa langsung ke pihak tertentu yang membidangi kehidupan Satwa ini,” tutupnya. ILY

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Ditemukan bangkai seekor ikan paus jenis lumba-lumba yang terdampar di perairan laut Desa Lewintana Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, Senin 20 September 2021...