Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Karang Taruna di Kota Bima  Pertanyakan Janji Anggaran

Pengurus Karang Taruna di Kota Bima.

Bima, Bimakini.- Sejumlah Pengurus Karang Taruna di Kota Bima memertanyakan anggaran yang dijanjikan oleh Pemerintah Kota Bima. Hingga kini belum ada realisasi anggaran.

Sekretaris Forum Karang Taruna ( FPKT) Kota Bima, Mardiansyah mengatakan, pada pertemuan seluruh ketua Karang Taruna se Kota Bima bersama Wali Kota Bima dan Kepala Bappeda, seluruh Lurah dan Camat akhir 2020 lalu  menjanjikan  anggaran Rp10 juta per tahun. Anggarkan  itu masuk dalam Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) dana kelurahan. “Permintaan Walikota itu disetujui oleh Kepala Bapedda Kota Bima yang disaksikan oleh seluruh Lurah dan Camat se Kota Bima,” ujarnya, Rabu.

“Namun realisasi hingga sekarang, tidak ada. Akibatnya, semua kegiatan kepemudaan terhambat dan hampir tidak ada yang terlaksana ditiap Kelurahan. Kami merasa Kepala Bappeda ingkar janji, anggaran  10 juta itu hanya ucapan bualan saja,” katanya.

Tindaklanjuti persoalan itu sambungnya, seluruh ketua Karang Taruna se Kota Bima akan ambil sikap untuk Kantor Bappeda jika anggaran itu tidak juga dicairkan dalam waktu dekat.

Hal yang sama disampaikan juga oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Mpunda, Abdul Haris, Ketua Karang Taruna Kelurahan Monggonao Dae Chan dan Ketua Karang Taruna Na’e Syarif. Mereka kecewa dengan  hal itu. ILY

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bima sosialisasi pengawasan partisipatif Pemilu 2019 bersama Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kota Bima di aula...