Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Momen HKBG ke 69, Kapolres Dompu Salurkan Bantuan Dampak COVID-19

Penyerahan bantuan oleh Kapolres Dompu.

Dompu, Bimakini. – Momentum Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 69 tahun 2021, Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat SH, SIK., menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 dan tidak mampu di Kabupaten setempat.

Bingkisan itu disampaikan secara simbolis oleh Kapolres Dompu kepada masyarakat lewat Bhabinkamtibmas masing-masing Desa/Kelurahan dilapangan apel Mapolres Dompu, Senin (13/09/2021) pagi.

Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH, SIK., mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri, lebih khususnya Pengurus Bhayangkari Kabupaten Dompu kepada masyarakat yang tidak mampu.

“Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang tidak mampu saat pandemi COVID-19. Banyak masyarakat di luar sana yang masih membutuhkan keringanan tangan dari kita khususnya Polri,” ungkapnya.

Dia menyampaikan apresasi kepada seluruh jajarannya, terutama para Bhabinkamtibmas. Sebab disaat pandemi COVID-19, para Bhabinkamtibmas memiliki tugas dan tanggung jawab yang berat.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Selain melakukan pembinaan kepada masyarakat, juga berkewajiban membantu pemerintah daerah dalam pencegahan dan penanganan COVID-19 di Desa/Kelurahan masing-masing hingga sampai Kecamatan.

“Bhabinkamtibmas dituntut agar berperan aktif untuk mendukung dan mensukseskan program vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan ditengah masyarakat. Harus mampu memberikan kesadaran kepada masyarakat agar taat Prokes dan mau divaksin,” terangnya.

Katanya, tujuan pemerintah dalam menangani Covid-19 dengan prokes dan vaksinasi adalah baik dan mulia, bukan menyusahkan serta menyulitkan masyarakat. Dia memberikan keyakinan pada jajaranya agar dapat meyakinkan masyarakat untuk dapat hidup normal dengan gaya baru.

Salah satunya dengan mensukseskan program vaksinasi pemerintah untuk mencapai khead imunity sebanyak 70% dari jumlah penduduk yang ada di Kabupaten Dompu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Ingatkan masyarakat, berikan edukasi dan pembinaan kepada masyarakat, yakin dan percayalah bahwa apa yang telah kita lakukan saat ini akan dapat membuahkan hasil dengan kita bisa hidup normal,” urainya.

Menurutnya, para Bhabinkamtibmas selama ini sangat aktif dan masif dalam mensosiasikan penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi COVID-19. Meski demikian, dia kembali menekankan agar lebih fokus lagi dengan memberikan penyadaran kepada masyarakat agar mentaati dan mengikuti ajuran pemerintah dengan melaksanakan vaksinasi COVID-19.

“Komunikasikan dengan baik bersama masyarakat bahwa vaksinasi itu sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Semua itu tidak akan sulit kalo kita bekerja sama-sama,” ucapnya. AZW

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Sejumlah aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Umat dan Bangsa (UBA) Institute Kabupaten Dompu bersama Rakyat Tani Menggugat melakukan aksi unjuk...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu mengecam tindakan represif yang diduga dilakukan oknum anggota Kepolisian Polres Dompu terhadap pendemo dari...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Upaya mediasi kasus penganiayaan terhadap ibu hamil, Aisyah asal Desa Riwo, Kecamatan Woja yang dilakukan Polsek Woja dengan terduga pelaku HAY...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Satuan Resnarkoba Polres Dompu mengungkap 5 (lima) kasus tindak pidana narkotika dan 8 (delapan) tersangka selama bulan Oktober tahun 2023. Hal...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Salah satu oknum Kapolsek di Dompu dituding melakukan pembiaran terhadap anak kandungannya untuk menjadi bandar narkoba. Tudingan miring tersebut secara tegas...