Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Paus Kepala Melon Terdampar Diduga Terpisah dengan Kawanan

Paus yang ditemukan mati terdampar.

Bima, Bimakini.- BKSDA Wilayah Bima-Dompu memastikan bahwa yang terdampar di pantai Desa Panda bukan lumba-lumba, tetapi paus jenis kepala Melon yang diduga terpisah dengan kawanannya.

Kepala BKSDA NTB, Joko Irwanto dikonfirmasi mengatakan kejadian ditemukannya paus terjadi sejak 11 September 2021,  sampai saat ini telah di temukan 4 ekor paus kepala melon yang terdampar di teluk bima.

“Dari hasil diskusi kami dengan  tim di lapangan, diduga paus melon tersebut terpisah dengan koloninya dan masuk ke teluk Bima. Sampai saat ini tim masih melakukan penyisiran di sekitar teluk Bima,”  ujarnya,  Rabu.

Tambahnya, kemungkinan masih ada yang terdampar didalam areal teluk Bima, sehingga saat ini pun tim masih terus melakukan penyisiran.

Dari awal kasus ditemukannya paus melon diakui Joko, sudah melakukan  sosialisasi dan edukasi pada masyarakat apabila menemukan paus atau lumba-lumba segera melaporkan ke KSDA setempat atau ke pihak kepolisian. Ini agar dapat ditindaklanjuti, apakah dalam kondisi hidup atau sudah mati.

Selain itu pihaknya pun telah melakukan  Koordinasi ke instansi terkait dan sosialisasi ke masyarakat.

Informasi terakhir diterima, di ekor paus kepala melon ditemukan mati terdampar di teluk Bima hari ini telah dikuburkan  didekat lokasi penemuan. (BE06)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Paus kepala melon kembali ditemukan mati terdampar di teluk Bima, Senin (27/9/2021). Setidaknya sudah enam paus ditemukan dalam kondisi mati. Kasi...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-  Sebelumnya sempat hebohkan warga, Rabu (22/9) siang, kembali Fenomena terdamparnya lumba-lumba kembali terjadi di pesisir pantai Desa Panda, Kabupaten Bima. Penemuan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Video kasus lumba-lumba yang terdampar dan dibawa warga di Pantai Niu, Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, viral dan menjadi atensi banyak...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.com.- Seekor ikan paus  seberat sekitar 1,5 ton, panjang sekitar enam meter Selasa (25/9) ditemukan warga terdampar di So Keu, pantai Kelurahan...