Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pengawasan Prokes Diperketat, Pasien Covid-19 Berkurang

Kegiatan membagikan masker kepada warga.

Dompu, Bimakini. – Guna mendisiplinkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) ditengah Pandemi Covid-19, Kepolisian Sektor Manggelewa Polres Dompu rutin melaksanakan operasi Yustisi.

Mereka mempeketat pengawasan ditempat-tempat keramaian, terutama di Pertokoan Cabang Banggo dan di Terminal Manggelewa. Jika ditemukan masyarakat yang tidak mematuhi Prokes, maka diberikan peringatan dan dibagikan masker secara gratis.

Kepada para pemilik toko, polisi memastikan agar tidak membuat kerumunan. Tetap mematuhi aturan dengan menyediakan tempat cuci tangan bagi pengunjung, memberi jarak duduk dan mewajibkan pengunjung masuk agar menggunakan masker.

“Kami rutin melakukan sosialisasi dari rumah ke rumah, dari tempat ke tempat dengan menggunakan banner dan spanduk. Membagikan masker dan mengedukasikan kepada masyarakat agar sadar dan taat menerapkan protokol kesehatan,” kata Kapolsek Manggelewa, IPTU Abdul Malik SH.

“Kepada masyarakat yang belum vaksin agar segera melaksanakan vaksin dengan menghubungi petugas Kesehatan atau Puskesmas terdekat,” sambungnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Bakajaya, Kecamatan Woja, Brigadir Agus Salim., setiap harinya memantau ketaatan dan kepatuhan warga binaanya terhadap penerapan Prokes Covid-19. Bagi masyarakat yang melanggar, dia berikan teguran. Terhadap yang taat, diapresasi dan diberikan hadiah.

Hal tersebut seperti yang dia lakukan kepada sejumlah tukang di pangkalan Pasar Wodi, Desa  Baka Jaya, Kecamatan Woja, Senin (06/08/2021). Dia menyampaikan apresiasi dan hadiah berupa uang tunai kepada tukang ojek karena dinilai disiplin mengunakan masker.

Katanya, selain memacu semangat masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Hal itu dilakukan untuk menjalin hubungan silaturahmi yang baik antara dirinya bersama masyarakat.

“Disamping imbauan, ini merupakan edukasi dari kami,” ucapnya.

Berdasarkan update data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu, Ahad 5 September 2021. Kasus positif Covid-19 berkurang, dari 31 orang, kini tersisa 28 orang pasien Covid-19. Saat ini, mereka masih menjalani isolasi.

Hingga kini, jumlah keseluruhan pasien terkonfirmasi kasus positif Covid-19 mencapai 1.517 orang. Ada 1.454 orang sembuh dan 35 orang meninggal dunia.

Selain itu, jumlah Suspek 81 orang masih diisolasi. 1.307 orang Discarded. Ada kontak erat sebanyak 4.844 orang, discarded  4.844 orang. AZW

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Dianggapp melanggar Protokel Kesehatan Covid-19, Satuan Resnarkoba Polres Bima Kota akhirnya membubarkan paksa acara hiburan malam Biola Katipu, masik tradisional Bima...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Berdasarkan update data penanggulangan bencana non-alam Covid-19 Provinsi NTB, Rabu (01/09/2021) kemarin. Sebanyak 15 orang pasien asal Kabupaten Dompu yang dalam...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang disesuaikan di masing-masing daerah, mulai per Selasa (31/08) hari ini, diharapkan tidak diikuti pola dan...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif di Wilayah Hukum Polres Bima Kota, Satuan Samapta Polres Bima Kota menggiatkan patroli...