Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Sambangi Pengendara yang Dipukul. Kapolres Bima Sampaikan Permohonan Maaf

Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Heru Sasongko, SIK saat menyambangi keluarga pengendara yang dipukul aparat, Selasa siang.

Bima, Bimakini.- Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Heru Sasongko, SIK menyambangi keluarga pengendara di Desa Tenga, Kecamatan Woha, yang dipukul oleh anggota Sat Lantas. Pemukulan terjadi  saat razia patuh Rinjani di kawasan Kalaki, Desa Panda, Senin (27/9/2021) sore.

Kapolres menyampaikan kejadian tersebut di luar dugaan, namun kegiatan razia dimaksudkan untuk mendisplinkan pengendara untuk tertib berlalu lintas. Atas kejadian tersebut, Kapolres menyampaikan, bahwa anggota tersebut sudah diproses dan ditahan. “Kami sudah tahan sebagai tindakan hukuman disiplin kepada anggota,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres menyampaikan akan terus memberikan pembinaan dan arahan kepada anggota. Kejadian tersebut tentu ada sebab musbabnya.  “Saya mengetahui kejadian ini dari media sosial dan banyak yang mengirim ke HP saya. Saat itu juga saya mengumpulkan yang bertanggungjawab dalam kegiatan operasi, Wakapolres, Kabag  Ops dan Kasat Lantas dan memeriksa anggota yang terlibat dan benar kejadiannya,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga menyerahkan helm, sebagai simbol taat berlalu lintas. Disamping itu memberikan santunan dan diterima oleh ibu pengendara tersebut.

Asrul, sang pengendara  menyampaikan apresiasi atas kedatangan Kapolres untuk menyampaikan permohonan maaf. Namun diharapkannya kepolisian dapat lebih menjadi pengayom dan pelindung masyarakat.

Ipar Asrul, Arif Fadel jugaa mengapresiasi  kehadiran Kapolres. Namun disampaikannya, Asrul dalam kondisi pemilihan kondisi mental, karena trauma dengan kekerasan.  “Kejadian ini membuat kami harus memulihkan kembali kondisinya yang sebelumnya sudah perlahan mulai membaik,”  ungkapnya.

Kepala Desa Tenga, Sardin, SE juga menyambut baik kedatangan Kapolres. Namun diharapkannya ini menjadi pembelajaran penting. (BE04)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.– Seraya memantau serta mengecek langsung Pospam Natal dan Tahun Baru (Nataru), Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S.I.K bersama Pju Polres Bima, langsung...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Sedikitnya lima orang warga pada perbagai kecamatan di Kabupaten Bima yang memiliki kelainan fisik bawaan lahir, yakni bibir sumbing, diberangkatkan menuju Kota Mataram...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Pemberitaan anak yang tersangkut kasus hukum harus mengikuti Pedoman Pemberitaan Ramah Anak (PPRA) sesuai dengan ketentuan Dewan Pers. Masa depan anak...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Setelah melalukan penyelidikan kepada oknum polisi yang melalukan penganiyaan, pada salah satu pengendara yang videonya viral beberapa hari lalu, polisi kini ungkap alasan...