Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Sambut HUT NTB, Ini Kegiatan JMSI bersama Prodi Komunikasi Unram dan Diskominfotik NTB

Mataram, Bimakini.- Menyambut HUT NTB ke-63 tahun 2021, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi NTB menggandeng Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Mataram (Unram) dan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) NTB untuk merancang kegiatan bersama.

Kaitan dengan kegiatan tersebut, Ketua JMSI NTB, Boy Mashudi, didampingi Sekretaris JMSI NTB, Abdul Rasyid Zaenal dan Humas JMSI NTB, Sigit Nurianto sudah melakukan pertemuan dengan Ketua Bidang Litbang JMSI Pusat, H Rudi Hidayat, Ketua Program Studi (Kaprodi) Ilmu Komunikasi Unram, Dr Agus Purbatin Hadi, di ruang kerjanya, Selasa (7/9/2021).

Boy mengatakan, Prodi Ilmu Komunikasi Unram, Diskominfotik NTB dan JMSI NTB sama-sama menggaungkan perayaan HUT NTB dengan terus menggelar kegiatan yang positif dan konstruktif. ‘’Untuk sementara kita akan mengadakan seminar series, tiga seri selama tiga bulan,’’ kata Boy.

Seminar tersebut akan menarik karena membincangkan peran media di tingkat global, khususnya NTB yang menghadirkan para pakar, wartawan senior, praktisi media, parlemen, akademisi, dosen dan mahasiswa ratusan orang. ‘’Rencananya kita bikin online dan offline,’’ ucapnya.

Untuk teknis dan tema akan dibicarakan secara detail Rabu (8/9/2021) ini, di salah satu cafe di Mataram. ‘’Kami dari Sekretariat JMSI NTB siap memfasilitasi,’’ kata Sekretaris JMSI NTB, Abdul Rasyid Zaenal.

Ketua Program Studi (Kaprodi) Ilmu Komunikasi Unram, Dr Agus Purbatin Hadi, menyambut baik dan mengapresiasi hajatan yang dilontarkan JMSI NTB. Bahkan, Prodi Ilmu Komunikasi Unram siap mendukung pelaksanaan kegiatan ini di samping teori mahasiswa bisa menerapkan ilmu yang didapat selama ini.

Boy menambahkan, tidak menutup kemungkinan ada kegiatan lomba-lomba untuk memeriahkan HUT NTB. ‘’Karena kita semua warga NTB ingin NTB lebih Gemilang,’’ ungkapnya.

Sementara di tempat terpisah, Kadis Kominfotik NTB, Najamuddin Amy, juga menyambut baik rencana kerjasama memperingati HUT NTB ini. ‘’Kita sangat mendukung dengan tetap menerapkan prokes,’’ kata Najamuddin bersemangat. PUR

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.-  Rencana pendirian kampus IAIN Bima hingga kini belum jelas ujungnya. Padahal sejak Maret 2021 saat Menteri Agama RI  berkunjung ke Bima...

Pendidikan

Dompu, Bimakini. – Sebanyak 350 mahasiswa baru kampus STAI dan STKIP AL – AMIN Kabupaten Dompu mengikuti masa Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB),...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Bagi peserta seleksi CPNSD P3K yang hasil Swab Antigennya, oleh panitia dipastikan akan dapat mengikuti penjadwalan ulang oleh Panselnas. Hasil swab...