Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Sambut Milad ke 55 Tahun, KAHMI Dompu Gelar Bakti Sosial

Dompu, Bimakini. – Guna memperingati Hari Lahir (Milad) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ke – 55 yang bertepatan dengan tanggal 17 September 2021, Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Dompu akan mengadakan berbagai kegiatan bakti sosial (baksos).

Baksos itu diantaranya, senam sehat dan donor darah yang akan dilaksanakan pada hari Jum’at, 24 September 2021 pukul 07.30 pagi sampai selesai di Taman Kota Dompu.

Selain itu, juga ada kegiatan berbagi sembako untuk masyarakat Lanjut Usia (Lansia) yang terdampak COVID-19 di Desa Jambu, Kecamatan Pajo yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 September 2021 pukul 16.00 Wita sampai dengan 18.00 Wita.

Kemudian kegiatan safari keumatan yang dilaksanakan pada hari dan tanggal yang sama usai shalat Magrib berjama’ah bertempat di Masjid Jami’ Al Amin di Desa setempat.

Selanjutnya, do’a syukuran Milad ke 55 KAHMI yang dirangkaian dengan kemah kekeluargaan antara KAHMI dan HMI bertempat di Pantai Wadu Jao.

Sekretaris Umum Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Dompu, Suherman, S.Pd., Kamis (16/09/2021) menyatakan, melalui Milad KAHMI Ke 55 tersebut. Dia mengajak masyarakat untuk tetap hidup sehat, mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi.

Tujuanya, agar pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) segera berakhir. Senantiasa hidup dalam kerukunan dan kedamaian dengan senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

“Selain itu, KAHMI Dompu juga ingin berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan darah dan sembako untuk menunjang kebutuhan hidup masyarakat yang terdampak akibat pendemi COVID-19,” ucapnya.

Untuk mensukseskan Milad KAHMI tersebut, dia mengundang seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi terutama dalam kegiatan senam sehat dan mendonorkan darahnya.

“KAHMI adalah organisasi kemasyarakatan yang menghimpun para kader atau alumni HMI. Sejak awal berdirinya, KAHMI secara organisatoris maupun individual tetap dan terus mengawal komitmen keumatan dan kebangsaan. Selamat Milad KAHMI, 55 Tahun untuk umat dan bangsa,” terangnya. AZW

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Berita

Dompu, Bimakini, – Majelis Daerah Forum HMI Wati (Forhati) dan Korps Alumni HMI (KAHMI) Kabupaten Dompu melaksanakan kegiatan berbagi sembako kepada warga tidak mampu,...

Pemilu Serentak 2024

Dompu, Bimakini. – Bidang Politik dan Hukum Majelis Daerah Korps Alumni HMI (KAHMI) Kabupaten Dompu akan menyelenggarakan diskusi publik dengan tema “Sistem Pemilu Untuk...

Berita

Dompu, Bimakini. – Musyawarah Wilayah (Muswil) Ke VII Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi NTB akan dilaksanakan 17-18 Desember 2022 bertempat...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Upaya mendinginkan suasana pasca kericuhan antara anggota polisi dengan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu saat aksi penolakan kenaikan harga...

Berita

Dompu, Bimakini. – Upaya membantu Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Kabupaten Dompu yang religius, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Dompu menggelar acara Haflah...