Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Seleksi Kompetensi Guru ASN PPPK di SMAN 3 Kota Bima Berjalan Lancar

Seleksi kompetensi guru ASN PPPK di SMAN 3 Kota Bima.

Kota Bima, Bimakini.-  Pelaksanaan Seleksi Kompetensi  Guru ASN PPPK hari pertama dilaksanakan serentak Senin (13/9/2021). Di wilayah Kota Bima, dilakukan dibeberapa tempat uji kompetensi seperti di SMAN 3 Kota Bima. Kegiatan tersebut dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Jumlah peserta yang mengikuti seleksi kompetensi di SMAN 3 Kota Bima hari pertama, 147 orang. Ratusan peserta tersebut terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama mengikuti ujian dari pukul 08.00 hingga pk 10.50 Wita dan sesi kedua dilaksanakan dari pukul 13.00-16.50 wita.

Sebelum pelaksanaan ujian Kepala SMAN 3 Kota Bima, Jon Hermansyah, S.Pd, M.Pd mengingatkan para peserta agar mematuhi aturan pelaksanaan seleksi ASN-PPPK seperti  peserta harus bisa  menunjukkan hasil rappid tes negatif covid-19. Selain itu, para peserta juga tidak diperkenankan mengenakan aksesoris seperti anting, gelang kalung maupun bros ke dalam ruang pelaksanaan tes. “Yang tidak kalah pentingnya adalah kesesuaian identitas dan foto yang ada di KTP dengan yang tertera pada kartu ujian, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, “ katanya.

Sementara  itu, Kepala Cabang Dinas Dikbud Bima Kota Bima, Drs. Anwar, SH, MSi menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada SMAN 3 Kota Bima, terkait pelaksanaan seleksi ASN-PPPK di SMAN 3 Kota Bima yang berjalan lancar aman dan tertib sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. “Semoga segenap panitia terutama para pengawas bisa tetap bekerja dengan jujur dan ikhlas hingga pelaksanaan ujian selesai,” imbuhnya.

Seleksi ASN-PPPK tahap pertama akan dilaksanakan hingga Jum’at (17/9/2021) mendatang dengan rincian tahapan dan durasi yang telah ditetapkan.  (ARN)

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Bagi peserta seleksi CPNSD P3K yang hasil Swab Antigennya, oleh panitia dipastikan akan dapat mengikuti penjadwalan ulang oleh Panselnas. Hasil swab...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Upaya peningkatan mutu pendidikan di SMAN 3 Kota Bima terus dilakukan. Kali ini sebanyak 6 siswa SMAN 3 Kota Bima ikut...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemkot Bima membantu menyiapkan fasilitas swab antigen bagi ribuan peserta seleksi CPNSD P3K merupakan syarat wajib saat pelaksanaan ujian. Sejumlah lokasi...