Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Siswa SMP IT Laskar Pelangi Juara 2 Lomba KSN IPS Tingkat Kota Bima

Kota Bima, Bimakini.- Siswa SMP IT Paskah Pelangi, Rangga Saputra meraih peringkat 2 bidang IPS pada Kompetisi Sains Nasional (KSN) yang berlangsung l 15 september lalu. Rangga berhasil bersaing dengan siswa-siswi dari sekolah unggulan di Kota Bima dan baik berhak lanjut ke Tingkat Provinsi.

Prestasi siswa SMP IT Laskar Pelangi ini di bawah binaan guru, Fitri, S.Pd. Bahkan satu-satunya sekolah swasta yang berhasil lanjut mengikuti Lomba ke Tingkat Provinsi. Fitri juga menjadi satu-satunya guru di Kota Bima yang lolos seleksi pelatihan PKG PPPPTK.

Kepala SMP IT Laskar Pelangi, Adam Rita Bitor, SPs, mengatakan sekolah yang hebat tidak harus memiliki gedung yang besar. Tapi harus memiliki guru-guru yang hebat yang ikhlas membimbing siswa dan memperhatikan secara detail perkembangan kemampuan siswanya.

Sekolah Laskar Pelangi di Kelurahan Melayu adalah sekolah gratis. Termasuk sarana untuk siswa seperti pakaian dan antar jemput bagi yang tidak memiliki kendaraan.
“Guru-guru ikhlas meskipun harus menunggu gaji dari dana BOS,” ujarnya.

Meski bangunan masih sederhana dan didirikan 2018 lalu, memiliki cita-cita besar. Harapannya dari dinding Bedeg kedepan bh Isa menjadi sekolah unggulan. (*)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait