Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Tim Futsal PON NTB Kloter Pertama ke Papua

Tim Futsal PON XX NTB

Mataram, Bimakini.- Cabang olahraga futsal pada PON XX/2021 di Papua, akan memulai pertandingan babak penyisihan grup, 24 September 2021. Pertandingan akan digelar di GOR Futsal SP 2 Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua.

Karena memulai pertandingan lebih awal dari cabor-cabor lainnya, maka Tim Futsal NTB akan berangkat ke Papua terlebih dahulu sebagai kloter pertama, 20 September 2021. Keberangkatan tim futsal ini menjadi awal dari keberangkatan Kontingen PON NTB yang akan mengikuti multi event terbesar Indonesia itu, yang secara resmi akan dibuka oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo, di Kota Jayapura – Papua, 2 Oktober 2021.

Cabor futsal dijadwalkan berlangsung 24 September hingga 3 Oktober 2021. Cabor ini diikuti 10 provinsi dan akan dibagi menjadi 2 grup, yaitu Grup A dan Grup B. Nantinya hanya dua tim dari masing-masing grup yang akan melaju ke semifinal.

Drawing cabor futsal diagendakan berlangsung 14 September 2021, secara virtual. Di Mimika nanti, seluruh tim peserta akan diberikan waktu latihan selama dua hari untuk menjajal venue pertandingan, sebelum pertandingan bergulir 24 September 2021.

Pelatih Tim Futsal PON NTB, Fauzan Azim, berharap timnya bisa menembus babak empat besar. “Kita berharap bisa masuk empat besar saja dulu, baru nanti bicara medali,” katanya saat ditanya peluang timnya di PON XX.

Inilah Skuad Futsal PON XX NTB :
Pemain : Kadek Oka Darma Putra (Sumbawa), Muhammad Wildan (Lombok Tengah), M Rizki Hadisaputra (Dompu), Satria Maulidi Prakarsa (Lombok Tengah), Mafrifatul Amri (Lombok Tengah), Feriz Al Bari (Kota Mataram), M Arya Abi Permana (Kota Mataram), Romi Humandri (Lombok Timur), Dede Rahmadi (Lombok Tengah), Stefanus Aldyanto CJ (Kota Mataram), Wahyu Hidayat (Kota Bima), Muhajir Reformasi (Kota Bima), Ardian Kaspari (Lombok Timur).

Pelatih : Achmad Fauzan Azim (Kota Mataram), M Bagus Widya Pura (Jawa Barat), Lalu Oggy Amrullah (Lombok Timur). PUR

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.-  Rencana pendirian kampus IAIN Bima hingga kini belum jelas ujungnya. Padahal sejak Maret 2021 saat Menteri Agama RI  berkunjung ke Bima...

Pendidikan

Dompu, Bimakini. – Sebanyak 350 mahasiswa baru kampus STAI dan STKIP AL – AMIN Kabupaten Dompu mengikuti masa Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB),...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Bagi peserta seleksi CPNSD P3K yang hasil Swab Antigennya, oleh panitia dipastikan akan dapat mengikuti penjadwalan ulang oleh Panselnas. Hasil swab...