Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Tumbuhkan Generasi Qur’an, Mahasiswa KKN STIE Dompu Programkan TPQ Kilat

Dompu, Bimakini. – Guna menumbuhkan generasi Qur’an, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STIE YAPIS Dompu angkatan ke – XVIII tahun 2021, kelompok III Desa Nangakara, Kecamatan Pekat memprogramkam Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Kilat bagi anak-anak dan masyarakat.

Program itu mereka sampaikan dalam seminar Program Kerja dihadapan Kepala Desa Nangakara, dan Pemerintah Desa, Ketua dan anggota BPD, Ketua LPM, tokoh pemuda, tokoh agama, Ketua TP PKK, serta masyarakat setempat, Selasa (21/09/2021).

Kepala Desa Nangakara, Kecamatan Pekat, Iryanto., mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh baik secara moril dan materil terhadap program yang rencanakan mahasiswa.

Dia berharap agar kehadiran mahasiswa KKN STIE YAPIS Dompu dengan program kerja yang cerdas dan inovatif dapat merubah tingkah laku masyarakat menjadi lebih baik.

“Semoga dapat membawa perubahan untuk Desa Nangakara yang lebih baik,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok III KKN STIE YAPIS Dompu Desa Nangakara, Jainudin Rolan., menyatakan, program Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Kilat merupakan program Kerja Harian dengan mengajarkan anak-anak dan masyarakat untuk mengaji.

Terutama mengajarkan tentang huruf – huruf hijaiyah, mahrajul huruf, hukum bacaan dan tanda baca, serta bertilawah dengan baik.

Selain itu, juga akan melaksanakan les privat. Dimana, anak-anak dan masyarakat diajarakan untuk membaca dan menghitung. Mengajarkan agar memiliki wawasan kebangsaan, cara berbahasa Indonesia yang baik dan benar, dan belajar bahasa Inggris.

Sementara untuk program mingguan. Melaksanakan bakti sosial, yasinan bersama, dan kejian-kajian. Untuk program bulanan, melakukan renovasi tugu pembuatan plank nama gang, pembuatan pembatas dusun.

Melakukan penghijauan dengan menanam pohon sekitaran pariwisata Tanjung Ncai Mutu, seminar kampung sadar hukum dan pengadaan lomba keagamaan, ilmu pengetahuan, dan hiburan.

“Semoga semua program kerja dapat terealisasi dengan baik,” harapnya. AZW

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-  Sebanyak 250  mahasiswa STKIP dan STIE Yayasan pendidikan Islam (Yapis) Dompu, sudah tiga hari ini sejak 26 Desember lalu telah  melakukan...