Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Bawa Pulang Delapan Medali, Atlet PON Asal Dompu Disambut Meriah

Penyambutan atlet Dompu yang mengikuti PON Papua.

Dompu, Bimakini. – Delapan medali yang terdiri dari dua medali emas, dua medali perak, dan empat medali perunggu berhasil dibawa pulang peserta atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua asal Kabupaten Dompu.

Kehadiran para atlet dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor), Selasa (19/10/2021) pagi tersebut disambut meriah masyarakat disepanjang jalan saat konvoi, mulai dari Kecamatan Manggelewa hingga Pandopo Bupati Dompu.

Bupati Kabupaten Dompu, Kader Jaelani., saat menyambut para atlet menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang diraih para atlet. Dia memberikan semangat serta dorongan agar prestasi itu dapat dipertahankan dan ditingkatkan hingga ditingkat Internasional.

“Terima kasih kepada para atlet yang telah mengangkat nama dan derajat Dompu dan NTB, tetap semangat, terus berjuang dan berdoa. Dompu sudah menunjukan jati dirinya di Indonesia. Kita dorong dan doakan agar atlet ini dapat meraih juara hingga Internasional,” ucap Bupati penuh semangat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Dompu yang didampingi Wakil Bupati, Ketua KONI, Putra Taufan SH, MH., Ketua DPRD, Andi Bachtiar, A.Md Par., Kapolres dan Dandim 1614 Dompu memberikan bonus kepada para atlet dan pelatih.

Kepada atlet yang meraih medali emas, Rini Kurniati., Cabor KEMPO dan Juliana Dwi Amelia., Cabor Tarung Derajat diberikan bonus masing-masing Rp 50 juta.

Sementara Rohani, atlet kategori Lompat Jauh yang dapat medali Perak dan medali Perunggu kategori Lari Gawang 100 m Putri mendapatkan bonus masing-masing Rp 30 juta dan Rp 20 juta.

Kemudian Danangsyah Yudistira Pribadi, Cabor Voli Pantai Beregu yang meraih medali Perunggu memperoleh bonus Rp 25 juta. Atlet Suriati Cabor Tarung Drajat yang meraih medali Perunggu mendapatkan bonus Rp 20 juta.

Sedangkan Muhammad Fajrin Akbar dan Moh Rizki Hadisaputra dari Cabor Futsal Beregu yang meraih medali Perunggu mendapatkan bonus masing-masing Rp 15 juta.

Untuk para atlet yang tidak berhasil merebut medali di PON XX Papua mendapatkan bonus Rp 5 juta untuk pembinaan. Sementara Pelatih Tarung Drajat, Abdul Khaer, M. Pd juga diberikan bonus Rp 20 juta. AZW

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

SAYA tidak punya pengalaman yang cukup untuk menulis tentang olah raga. Sejak pertama menjadi wartawan pun, saya lebih banyak menjadi wartawan bisnis, walau kadang...

Olahraga & Kesehatan

Mataram, Bimakini.- Sebanyak 269 buah rompi disumbangkan Yayasan HBK PEDULI milik anggota DPR RI dari Dapil Pulau Lombok, H Bambang Kristiono atau karib disapa...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE melepas kontingen PON XX papua, Jum’at (10/9/2021). Saat melepas kontingen di aula Kantor Pemerintah Kabupaten...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Ketua KONI Kota Bima, Feri Sofiyan, SH, turut bangga lolosbya Muhammad Fajar  Tim PON Papua Cabor Panjat Tebing NTB sebagai atlet...