Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati Bima Ikut Hibur Anak-anak di  Lokasi Kebakaran Desa Naru Barat

Bupati Bima, Hj.Indah Dhamayanti Putri SE berbaur dengan anak-anak korban kebakaran.

Bima, Bimakini.- Suasana riang tampak ditenda pengungsian  sementara warga terdampak kebakaran di RT 11 dan RT 12 Desa Naru Barat Kecamatan Sape Rabu (13/10) siang  saat Bupati Bima, Hj.Indah Dhamayanti Putri SE berbaur dengan anak-anak sekolah dan warga.

Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Bima tersebut secara khusus melakukan  “Trauma Healing” sebagai sebuah upaya penyembuhan setelah trauma dialami anak pascakebakaran.  Diharapkan musibah itu tidak terus membayang-bayangi mereka.

Bupati Bima didampingi Kadis Dikbudpora Zunaidin HI S.Sos, MM, Kadis Sosial Sirajudin AP MM dan Camat Sape M. Akbar SP. Dalam tenda tersebut  anak-anak diajak bercerita,  bernyanyi dan berdoa.

Khusus bagi anak-anak korban Kebakaran, Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dikbudpora memberikan bantuan uang senilai Rp 24 Juta, 62 seragam SD , 60 seragam SMP, 60 lusin buku dan 170 batang pulpen.

Bantuan lainnya berupa 3,5 ton beras, 4 pick up pakaian layak pakai, 2 pick up alat masak, 3 dus 100 susu, 2 dus snack ringan dan beragam bantuan lain  yang diserahkan Bupati di Posko lapangan setempat .

Selain itu, BAZNAS Provinsi NTB juga hadir dan memberikan sumbangan sebanyak Rp.15 juta  bagi para korban terdampak kebakaran.

Pada kunjungan tersebut,  Camat Sape M. Akbar SP menyampaikan, seluruh donasi dari seluruh donatur akan di transfer ke rekening peduli kebakaran Naru Barat yang telah dibuat. (BE04)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Sekretaris Daerah Drs.H. M. Taufik HAK M.Si meninjau lokasi kebakaran di RT 11 dan 12 Desa Naru Barat Kecamatan Sape. Juga menyerahkan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Pusu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, bagikan bantuan paket Sembako sebagai terhadap korban kebakaran di Desa Naru Barat, Kecamatan Sape,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kebakaran yang membakar 63 rumah warga di Desa Naru Barat, Kecamatan Sape mengetuk hati Pimpinan Cabang dan Pengurus Komisariat DPC GMNI Bima...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) rade, Kecamatan Madapangga, Bima menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Naru Kecamatan Sape, Kabupaten Bima. Bantuan tersebut berupa...