Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Demi Kesehatan, Warga Dompu Antusias Ikut Vaksinasi COVID-19

Bupati Dompu, Abdul Kader Jaelani.

Dompu, Bimakini. – Antusias masyarakat Kabupaten Dompu dalam mengikuti program vaksinasi COVID-19 setiap hari terus meningkat. Hal tersebut disebabkan karena masyarakat telah menyadari bahwa suntikan vaksin itu murni untuk kesehatan diri sendiri, meningkatkan kekebalan tubuh dan kelompok.

“Antusias masyarakat mulai meningkat karena sudah diberikan contoh oleh pemerintah. Kami terus bergerak untuk pemenuhan target vaksinasi sebanyak 70 persen dari jumlah penduduk,” kata Bupati Dompu, Abdul Kader Jaelani.

Katanya, suntikan vaksinasi murni untuk kesehatan dan kekebalan tubuh dan kelompok sehingga dapat meminimalisir serangan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Untuk itu, dia mengajak agar masyarakat yang belum divaksinasi untuk segara melakukan vaksin di Puskesmas masing-masing demi kesehatan diri sendiri dan keluarga. “Saya sendiri dan keluarga sudah divaksinasi untuk memberikan contoh kepada masyarakat,” ucapnya.

Dijelaskanya, dalam rangka memberikan contoh kepada masyarakat umum. Dia mendorong agar semua ASN dilingkup Pemda Dompu wajib mengikuti vaksinasi.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Vaksinasi tingkat ASN juga terus ditingkatkan. ASN harus jadi garda terdepan dan pelopor dalam memberikan contoh kepada masyarakat. Saat divaksinasi, ASN wajib mendokumentasikan nya untuk menyakinkan dan memberi contoh pada masyarakat,” terangnya.

Dia juga menegaskan bahwa, capaian vaksinasi COVID-19 secara umum saat ini mencapai 30.82 persen untuk dosis pertama, dan 11.42 persen untuk dosis kedua.

Dari jumlah capaian itu, sebanyak 60 persen dari jumlah ASN dilingkup Pemda Dompu sudah divaksinasi COVID-19. Sisanya belum divaksinasi dikarenakan ada ASN yang sebelumnya pernah terkonfirmasi COVID-19.

Sehingga harus menunggu waktu selama 3 bulan baru dapat divaksinasi. Selain itu, ada juga ASN yang hamil muda, dan ada indikasi lain misalnya, kencing manis, tekanan darah tinggi, jantung, asma dan lain-lain sehingga belum dapat divaksinasi.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Antusias masyarakat ikut vaksinasi COVID-19 terus meningkat. Kami akan terus berupaya untuk pemenuhan dan pencapaian target 70 persen,” terangnya. AZW

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Satuan Binmas Polres Bima kembali melakukan penyuluhan Kamtibmas dan Sosialisasi akan pentingnya Vaksin Covid-19 pada sejumlah Desa di Kabupaten Bima. Kali ini...

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Badan Intelijen Negara (BIN) terus menggencarkan percepatan vaksinasi Covid-19 demi memenuhi target 70 sampai 75% populasi secara nasional. Percepatan vaksinasi itu berlaku...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto menyampaikan apresiasi atas capaian vaksinasi di Kabupaten Bima yang sangat cepat. “Luar biasa, capaian vaksinasi...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Percepatan vaksinasi bukan sekadar menyukseskan event MotoGP 2022. Namun,  bagaimana melindungi warga dari paparan virus corona. Hal itu ditegaskan Kapolda Nusa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kapolda NTB telah mencanangkan program percepatan Vaksinasi khusus Dosis II dengan target 80 persen untuk Kabupaten Bima. Terkait program tersebut, wilayah Kecamatan...