Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Demi Kesehatan, Warga Dompu Antusias Ikut Vaksinasi COVID-19

Bupati Dompu, Abdul Kader Jaelani.

Dompu, Bimakini. – Antusias masyarakat Kabupaten Dompu dalam mengikuti program vaksinasi COVID-19 setiap hari terus meningkat. Hal tersebut disebabkan karena masyarakat telah menyadari bahwa suntikan vaksin itu murni untuk kesehatan diri sendiri, meningkatkan kekebalan tubuh dan kelompok.

“Antusias masyarakat mulai meningkat karena sudah diberikan contoh oleh pemerintah. Kami terus bergerak untuk pemenuhan target vaksinasi sebanyak 70 persen dari jumlah penduduk,” kata Bupati Dompu, Abdul Kader Jaelani.

Katanya, suntikan vaksinasi murni untuk kesehatan dan kekebalan tubuh dan kelompok sehingga dapat meminimalisir serangan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Untuk itu, dia mengajak agar masyarakat yang belum divaksinasi untuk segara melakukan vaksin di Puskesmas masing-masing demi kesehatan diri sendiri dan keluarga. “Saya sendiri dan keluarga sudah divaksinasi untuk memberikan contoh kepada masyarakat,” ucapnya.

Dijelaskanya, dalam rangka memberikan contoh kepada masyarakat umum. Dia mendorong agar semua ASN dilingkup Pemda Dompu wajib mengikuti vaksinasi.

“Vaksinasi tingkat ASN juga terus ditingkatkan. ASN harus jadi garda terdepan dan pelopor dalam memberikan contoh kepada masyarakat. Saat divaksinasi, ASN wajib mendokumentasikan nya untuk menyakinkan dan memberi contoh pada masyarakat,” terangnya.

Dia juga menegaskan bahwa, capaian vaksinasi COVID-19 secara umum saat ini mencapai 30.82 persen untuk dosis pertama, dan 11.42 persen untuk dosis kedua.

Dari jumlah capaian itu, sebanyak 60 persen dari jumlah ASN dilingkup Pemda Dompu sudah divaksinasi COVID-19. Sisanya belum divaksinasi dikarenakan ada ASN yang sebelumnya pernah terkonfirmasi COVID-19.

Sehingga harus menunggu waktu selama 3 bulan baru dapat divaksinasi. Selain itu, ada juga ASN yang hamil muda, dan ada indikasi lain misalnya, kencing manis, tekanan darah tinggi, jantung, asma dan lain-lain sehingga belum dapat divaksinasi.

“Antusias masyarakat ikut vaksinasi COVID-19 terus meningkat. Kami akan terus berupaya untuk pemenuhan dan pencapaian target 70 persen,” terangnya. AZW

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Dompu, Bimakini. – Warga Kelurahan Kandai Dua, Kecamatan Woja nampak antusias mengikuti vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN)...

Olahraga & Kesehatan

Dompu, Bimakini. – Kepolisian Resor Dompu melaksanakan Vaksinasi Presisi Merdeka di masing-masing Mapolsek se Kabupaten Dompu, Senin (06/12/2021). Gerai vaksin COVID-19 diwilayah hukum Polres...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Untuk mendorong percepatan capaian vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat, SIK., temui Bupati Kabupaten Dompu, Kader Jaelani...

Olahraga & Kesehatan

Dompu, Bimakini. – Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat, SIK., mengapresiasi kinerja anggotanya dalam mendorong percepatan vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Dompu. Sebab,...