Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Hari Libur pun Polsek Rastim Tetap Layani Vaksin

Pelayanan vaksinasi di Polsek Rasanae Timur.

Kota Bima, Bimakini.-Meskipun di hari libur, baik Sabtu dan Minggu serta hari libur besar lainnya, Polsek Rasanae Timur Kota Bima tetap melayani atau membuka gerai untuk pelayanan vaksinasi bagi masyarakat umum.

Hal ini dilakukan kata Kapolres Bima Kota melalui Kapolsek Rasanae Timur, IPTU Suratno untuk menjawab permintaan masyarakat yang saban hari untuk dilayani suntikan vaksin.

“Karena belakangan ini vaksin sudah benar-benar menjadi kebutuhan masyarakat umum. Jadi warga yang sangat membutuhkannya sekarang,” ujar Kapolsek media ini, Ahad (31/10).

Malah kata Suratno, di hari libur baik Sabtu dan Minggu makin banyak masyarakat yang mendatanginya, meskipun beberapa hari belakangan ini cuaca tidak mendukung.

“Seperti hari ini Mas, walaupun hujan, mendung dari pagi sampai sore ini masih banyak saja warga yang datang,” ungkap ya.

Karena diakui Suratno, pelayanan di hari libur tersebut untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat yang tidak memiliki kesempatan saat hari kerja Karena memiliki kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan.

Selain warga sendiri yang mendatangi gerai di Mapolsek nya, pihaknya juga masih memberlakukan sistem antar jemput bagi masyarakat oleh Bhabinkantibmas dan Babinsa.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Dan tambahan sekarang di bantu RT masing-masing. Jadi Ketua RT nya sekarang yang paling aktif mensosialisasikan pentingnya vaksin ini,” urainya.

Sistim antar jemput masyarakat ini dinilai paling efektif untuk mengajak masyarakat dalam vaksinasi. Sekaligus katanya memenuhi target vaksinasi untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kumunal.

Sementara itu Edi Sukiawan dan Nurlaila, warga Kelurahan Rabadompu Kecamatan Rasane Timur Kota Bima, mengaku cukup apresiasi terhadap terobosan yang dilakukan Polsek Rastim.

“Karena buka sampai hari Minggu gini pun, makanya kita juga semangat mengajak warga kita untuk datang vaksin. Mumpung hari libur,” pungkas keduanya yang merupakan Ketua RT tersebut. IKR

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Satuan Binmas Polres Bima kembali melakukan penyuluhan Kamtibmas dan Sosialisasi akan pentingnya Vaksin Covid-19 pada sejumlah Desa di Kabupaten Bima. Kali ini...

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Badan Intelijen Negara (BIN) terus menggencarkan percepatan vaksinasi Covid-19 demi memenuhi target 70 sampai 75% populasi secara nasional. Percepatan vaksinasi itu berlaku...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto menyampaikan apresiasi atas capaian vaksinasi di Kabupaten Bima yang sangat cepat. “Luar biasa, capaian vaksinasi...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Percepatan vaksinasi bukan sekadar menyukseskan event MotoGP 2022. Namun,  bagaimana melindungi warga dari paparan virus corona. Hal itu ditegaskan Kapolda Nusa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kapolda NTB telah mencanangkan program percepatan Vaksinasi khusus Dosis II dengan target 80 persen untuk Kabupaten Bima. Terkait program tersebut, wilayah Kecamatan...