Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Hari Libur pun Polsek Rastim Tetap Layani Vaksin

Pelayanan vaksinasi di Polsek Rasanae Timur.

Kota Bima, Bimakini.-Meskipun di hari libur, baik Sabtu dan Minggu serta hari libur besar lainnya, Polsek Rasanae Timur Kota Bima tetap melayani atau membuka gerai untuk pelayanan vaksinasi bagi masyarakat umum.

Hal ini dilakukan kata Kapolres Bima Kota melalui Kapolsek Rasanae Timur, IPTU Suratno untuk menjawab permintaan masyarakat yang saban hari untuk dilayani suntikan vaksin.

“Karena belakangan ini vaksin sudah benar-benar menjadi kebutuhan masyarakat umum. Jadi warga yang sangat membutuhkannya sekarang,” ujar Kapolsek media ini, Ahad (31/10).

Malah kata Suratno, di hari libur baik Sabtu dan Minggu makin banyak masyarakat yang mendatanginya, meskipun beberapa hari belakangan ini cuaca tidak mendukung.

“Seperti hari ini Mas, walaupun hujan, mendung dari pagi sampai sore ini masih banyak saja warga yang datang,” ungkap ya.

Karena diakui Suratno, pelayanan di hari libur tersebut untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat yang tidak memiliki kesempatan saat hari kerja Karena memiliki kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan.

Selain warga sendiri yang mendatangi gerai di Mapolsek nya, pihaknya juga masih memberlakukan sistem antar jemput bagi masyarakat oleh Bhabinkantibmas dan Babinsa.

“Dan tambahan sekarang di bantu RT masing-masing. Jadi Ketua RT nya sekarang yang paling aktif mensosialisasikan pentingnya vaksin ini,” urainya.

Sistim antar jemput masyarakat ini dinilai paling efektif untuk mengajak masyarakat dalam vaksinasi. Sekaligus katanya memenuhi target vaksinasi untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kumunal.

Sementara itu Edi Sukiawan dan Nurlaila, warga Kelurahan Rabadompu Kecamatan Rasane Timur Kota Bima, mengaku cukup apresiasi terhadap terobosan yang dilakukan Polsek Rastim.

“Karena buka sampai hari Minggu gini pun, makanya kita juga semangat mengajak warga kita untuk datang vaksin. Mumpung hari libur,” pungkas keduanya yang merupakan Ketua RT tersebut. IKR

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Camat Bolo, Dra. Hj. Arabiah mengimbau orang tua murid agar tidak percaya berita hoaks tentang vaksinasi. Hal itu perlu disampaikan mengingat banyaknya...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Vaksinasi Merdeka Anak di Kota Bima mulai dicanangkan dan dimulai di SDN 05, Rabu (12/11/2022). Pencanangan dihadiri Sekretaris Daerah  Kota Bima,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Lukman (33) warga asal Lombok Timur, diduga meninggal usai menjalani vaksinasi di depan Mapolsek Langgudu, Selasa (28/12/2021). Sebelumnya vaksinasi hampir merenggut nyawa...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan HM Nor, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat khususnya yang telah melakukan suntik vaksinasi baik tahap satu...