Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Jabatan itu Amanah, Rotasi dan Mutasi itu Hal yang Wajar untuk Penyegaran

Sekretaris BKD Kabupaten Bima, Laily Ramdani S. STP

Bima, Bimakini.- Sebelumnya guru SDN Tonda, Zunaidin SPd dimutasi ke SD di Desa Punti Kecamatan Soromandi. Dan seorang guru SDN Inpres Tonda, Anwar SPd, SD dipindah tugaskan di sebuah SD yang ada di Desa Simpasai kecamatan Monta.

Terkait hal itu, Sekretaris BKD Kabupaten Bima, Laily Ramdani S. STP angkat bicara, mutasi dan rotasi adalah hal yang biasa dilakukan. Yakni untuk penyegaran demi terwujud roda pemerintahan yang efektif.

“Mutasi dan rotasi itu hal yang wajar dilakukan, sehingga kita tidak boleh galau dan harus menerima karena itu adalah amanah,” ujar Sekretatis BKD di ruangannya, Senin (25/10).

Kata Laily, proses mutasi maupun rotasi tidak ada kaitan dengan politik. Karena seyogyanya perlu dilakukan untuk kemajuan daerah.

“Siapa pun yang dimutasi dan dirotasi bukan korban politik. Karena hal itu tetap dilakukan untuk penyegaran,” tuturnya.

Ditambahkannya, kaitan masalah mutasi dan rotasi sebenarnya untuk memenuhi kebutuhan. Sehingga semua penempatan sudah dikoordinasikan dengan UPT dan Dinas Dikbudpora.

“Kita di BKD tidak serta merta mengeluarkan SK mutasi maupun rotasi. Tapi berdasarkan pengusulan di bawah yang tentunya sesuai kebutuhan,” ucapnya.

Dia meminta siapa pun yang dimuatsi atau dirotasi agar mematuhi segala aturan yang berlaku dan menerima dengan ikhlas apapun yang menjadi kebijakan pemerintah. Diharapkannya pula semua pejabat yang dilantik bisa bekerja maksimal untuk melayani masyarakat sesuai dengan sumpah jabatan.

“Kita harus terima kebijakan pemerintah, karena itu adalah amanah yang harus dijalankan dengan baik,” ungkapnya. KAR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Sejumlah wali murid tingkat Sekolah Dasar (SD) di Desa Tonda, Kecamatan Madapangga, Bima mengkritik kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima soal mutasi guru...