Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Jadwal Pelantikan Sekdes Bolo Belum Dapat Dipastikan

Kades Bolo Muhtar H Idris

Bima, Bimakini.- Kepala Desa (Kades) Bolo, Kecamatan Madapangga, Bima, Drs Muhtar H Idris mengungkapkan, seleksi penjaringan Sekdes dan Kadus II Desa Bolo Kecamatan Madapangga sudah dilaksanakan, Jum’at (1/10) lalu. Sekdes yang lolos dalam seleksi tersebut yakni Putri Andriani dengan nilai 64 dari 100 soal yang disediakan pihak panitia. Sementara Kadus II yang lolos yakni Iksan dengan nilai 33 dari 75 soal.

Kepala Desa (Kades) Bolo, Drs. Muhtar mengatakan, untuk jadwal pelantikan belum dapat dipastikan menyusul ada surat keberatan dari salah satu peserta seleksi Sekdes.

“Jadwal pelantikan belum dapat dipastikan, karena harus menyikapi surat keberatan dari salah satu peserta seleksi Sekdes,” ungkap Kades, Selasa (12/10).

Sambungnya, surat keberatan tersebut dilayangkan oleh salah satu peserta seleksi Sekdes untuk BPD. Dalam surat tersebut yang bersangkutan keberatan terkait materi soal karena tidak sesuai dengan tata tertib yang disepakati.

“Kita sikapi keberatan salah satu peserta seleksi Sekdes dulu. Setelah itu bahas masalah pelantikan,” terangnya.

Terkait masalah tersebut, Pemdes Bolo sudah melayangkan surat ke panitia penjaringan aparatur desa untuk datang ke kantor desa, dalam rangka pembahasan masalah yang dikemukakan oleh yang bersangkutan.

“Tadi surat untuk pihak panitia sudah dilayangkan, dalam waktu dekat akan klarifikasi masalah tersebut,” beber Kades Bolo.

Dijelaskannya, jumlah peserta yang ikut seleksi Sekdes sebanyak 11 orang. Sedangkan yang ikut seleksi Kadus II sebanyak 2 orang.

“Semua yang ikut seleksi mempunyai kemampuan masing – masing. Mereka bersaing ketat dalam perolehan nilai,” ucapnya.

Dirinya berharap peserta yang lolos mampu memberi warna baru terhadap pelayanan ke depan. Yakni menunjukan kapabalitasnya dalam menjalankan tugasnya.

“Kita yakin mereka berdua mampu menjalankan tugas dengan baik. Semoga hal itu terwujud,” tutup Kades. KAR

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Jabatan Sekretaris dan Kadus II di Desa Bolo, Kecamatan Madapangga, sudah lama lowong. Kepala Desa (Kades) Bolo, Drs Muhtar H Idris, mengatakan,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Bolo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima membangun bilik air sebagai tempat untuk pengisian ulang air yang bersumber dari bor dalam...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Sengketa pengangkatan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Desa (Sekdes) Bolo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima selesai di PTUN Mataram. Setelah melalui proses persidangan, gugatan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-  Kepala Desa (Kades) Bolo, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Muhtar H Idris mendapat surat panggilan dari Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Mataram atas...