Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Kabupaten Bima Raih Tiga Kategori Lomba LASQI NTB

Kontingan LASQI Kabupaten Bima saat berlaga di tingkat Provinsi NTB.

Bima, Bimakini.- Lomba Qasidah Kolaborasi, Bintang Vokal dan Pop Religi yang di kemas dalam Acara Festival Lembaga Seni Qasidah (LASQI)  Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat, resmi berakhir.

Kegiatan yang di gelar di halaman Masjid Agung Darussalam, Kemutar Telu Centre, Kabupaten Sumbawa Barat, 13 sampai 15 Oktober 2021 tersebut ditutup oleh Staf Ahli Gubernur NTB Bidang Pemerintah, Aparatur, Politik, dan Pelayanan Publik, H.A. Azis, S.H.,M.H.

Dalam ajang bergengsi ini, Kabupaten Bima berhasil merebut Juara Pertama pada masing – masing Kategori, yaitu Kategori Bintang Vokal Dewasa Putra, Bintang Vokal Remaja, dan Pop Religi Anak – Anak.

Pada kategori Bintang Vokal Dewasa, berhasil di raih oleh Abdul Hafid, dari Kecamatan Bolo, Bintang Vokal Remaja diraih oleh Firman dari Kecamatan Lambu, dan Kategori Pop Religi Anak – Anak, Juara Pertama berhasil di rebut oleh Eby dari Kecamatan Sape.

Ketua DPD LASQI Kabupaten Bima, Hj. Rostiati Dahlan S.Pd usai pengumuman para juara mengatakan, ini adalah sebuah prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Bima, Juara pertama pada  tiga kategori lomba berhasil diraih oleh Kabupaten Bima.

“luar biasa apa yang sudah di tampilkan oleh tim Kabupaten Bima, dari sekian banyak peserta yang berkompetisi, semuanya mempunyai skill dan kemampuan hampir sama, namun Hafid, Firman dan Eby berhasil membuktikan bahwa mereka yang terbaik,” ujar Umi Rostiati Dahlan.

Untuk Kategori Qasidah Kolaborasi, Kontingen Kabupaten Bima, belum berhasil meraih Juara, ” Tim Qasidah Kolaborasi belum berhasil mendapatkan juara, namun Tim sudah berusaha memberikan yang terbaik, ini merupakan motivasi untuk lebih baik lagi kedepannya.

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Bima yang telah mendukung penuh kontingen kabupaten Bima pada Lomba tahun ini. Demikian pula kepada masyarakat Kabupaten Bima yang berdomisili di Kabupaten Sumbawa Barat, yang sudah memberikan dukungan secara langsung bagi Kontingen Kabupaten Bima yang bertanding,” imbuhnya.

Dalam Lomba LASQI tingkat Provinsi NTB, keluar sebagai Juara Umum adalah Kota Mataram, dan berhak untuk membawa pulang piala bergilir, dan akan menjadi tuan rumah dalam Festival Lasqi tingkat Nasional tahun 2021. (BE04)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Ketua DPW Lasqi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, membuka Pagelaran Musik Islami, di Taman Budaya NTB, Kota Mataram, Senin (24/8/2020). Dalam...