Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kapolres Bima Berangkatkan Lima Orang untuk Operasi Bibir Sumbing

Lima Orang Penderita Bibir Sumbing Diberangkatkan Kapolres Bima ke Mataram.

Bima, Bimakini.-Sedikitnya lima orang warga pada perbagai kecamatan di Kabupaten Bima yang memiliki kelainan fisik bawaan lahir, yakni bibir sumbing, diberangkatkan menuju Kota Mataram oleh Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S.I.K, untuk kemudian dilakukan operasi secara gratis.

Bantuan ini kata Kapolres Bima melalui Kasi humas Adib Widayaka, merupakan program kemanusian yang digagas Kepala Kepolisian wilayah Daerah Nusa Tenggara Barat, Irjen Pol Muhammad iqbal S.I.K., MH.

Program ini sambungnya sengaja digagas untuk membantu masyartakat yang tidak mampu, khususnya bagi masyarakat yang mengidap penyakit bawaan Bibir Sumbing di seluruh polres jajaran Polda NTB.

‘’Dimana bantuan operasi gratis ini nantinya akan berlangsung di Rumah Sakit Umum Kota Mataram, yang di fasilitasi oleh Insitusi Kepolisian mulai dari keberangkatan sampai operasi selesai,’’ paparnya di Mapolres Bima Senin (25/10) kemarin.

Program yang digagas langsung Kapolda ini paparnya kembali, bentuk perhatian serta kepedulian insitusi Polri dalam membantu sesama manusia dan diharapkan bisa meringankan beban masyarakat, terlebih kepada para penderita kelainan fisik bawaan ini. ‘’Dan semoga bisa menjadi nilai ibadah di hadapan Allah SWT,’’ tegasnya kembali.

Lebih jauh dipaparkan Kapolres diulas Kasi Humas, pada wilayah hukum Polres Bima, pihaknya mendapatkan lima orang warga, dimana salah satunya adalah balita yang masih berusia dua bulan setengah, bernama Azan Warga Desa Dena Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.
Sementara sisa keempat warga penderita bibir sumbing yang lainnya, yakni M Halik, remaja berusia 11 tahun yang merupakan warga Desa Bajo Kecamatan Soromandi. Kemudian tiga orang warga Rabakodo Kecamatan Woha yakni Yamin, remaja berusia 13 tahun, Siti Hajar, 40 tahun dan Ramlah, 40 tahun.

Salah satu orang tua yang memiliki anak Balita, Samsana, merasa bersyukur dan tidak bisa menahan rasa harunya karena buah hatinya mendapatkan bantuan operasi gratis dari aparat kepolisian. ‘’Saya tidak mengeluarkan biaya seperes pun. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak kepolisian Resor Bima yang memfasilitasi kami semua,’’ ujarnya seraya menyeka air matanya.

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Bima, AKBP Heru Sasongko S.I.K, Kabag Ops AKP Herman SH, Kasi Humas Adib Widayaka, Paur Kes Aipda M. Hilir, Kasubsipenmas Ipda M.Salahudin, serta tim yang mengantar kelima pasien anggota Klinik Dokes Polres Bima Bripka I Bagus W. IKR

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.– Seraya memantau serta mengecek langsung Pospam Natal dan Tahun Baru (Nataru), Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S.I.K bersama Pju Polres Bima, langsung...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Pemberitaan anak yang tersangkut kasus hukum harus mengikuti Pedoman Pemberitaan Ramah Anak (PPRA) sesuai dengan ketentuan Dewan Pers. Masa depan anak...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Setelah melalukan penyelidikan kepada oknum polisi yang melalukan penganiyaan, pada salah satu pengendara yang videonya viral beberapa hari lalu, polisi kini ungkap alasan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Target vaksinasi 70 persen yang dipasang pada wilayah Kabupaten dan Kota, nampaknya perlahan dapat terealisasi. Di Kabupaten Bima saja misalnya, selama dua pekan...