Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kapolres Bima Tekankan Anggotanya Razia Vaksin dengan Humanis dan Taat Prokes

Razia vaksin oleh anggota Polres Bima.

Bima, Bimakini.- Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S IK, terus mengingatkan pada anggotanya agar menggunakan cara-cara yang humanis, baik saat melakukan razia serta mengajak masyarakat belakangan ini untuk melakukan vaksinasi.

Upaya humanis ini diyakini eks Kasubdit 4 Intelkam Polda Kalimatan Utara tersebut, mampu mendekatkan diri aparat kepolisian dengan masyarakat, serta mendorong capaian vaksinasi dengan target yang tinggi sekalipun.

“Dengan upaya humanis ini selain lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, juga warga yang hendak divaksin lebih nyaman dan lebih baik,” imbau Heru dihadapan anggotanya yang hendak turun ke lapangan.

Seperti diketahui, Polres Bima belakangan ini terus menggalakkan razia vaksin di jalan atau yang disebut dengan drive thru. Pola ini dinilai mampu menjaring banyak masyarakat untuk melakukan vaksin.

Berbagai upaya yang dilakukan pihaknya ini lanjut Heru, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dalam pekan ini saja katanya, pihaknya menggelar pada beberapa tempat.

Mulai dari papar Kapolres Kasubsektor Palibelo menggandeng Pemdes Panda, tepatnya di Kantor Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima Jumat dan Sabtu kemarin.

Sementara itu Kasubsektor Palibelo Ipda Johansyah melalui Kasi Humas Polres Bima Iptu Adib Widayaka menjelaskan, sebelum menerima vaksin masyarkat yang hadir harus melewati tiga tahapan pemerikasan oleh tenaga medis/vaksinator.

“Seperti harus melewati screning, pencatatan, observesi guna memastikan kondisi kesehatan masyarakat yang akan divaksin agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ulas Adib kepada media ini Minggu, 31/10).

Di lokasi ini lanjut Adib, ada sebanyak 144 orang yang di screening, namun yang lolos dari tahapan pemeriksaan dan bisa divaksin sebanyak 130 orang.

“Yang divaksin ini mulai dari yang usai 16 sampai 60 tahun, sedangkan yang ditunda sebanyak 14 orang dikarenakan suhu tubuh dan ada yang mengidap penyakit bawaan,” tuturnya.

Selain di Kantor Desa Panda, pihaknya melakukan hal sama di Mapolres Bima dan di depan Bandar Udara Muhammad Salahudin Bima. IKR

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Jajaran Polres Bima Kota terus melakukan kegiatan serbuan vaksin. Berbagai metode dilakukan  untuk mengajak masyarakat vaksin. Salah satunya kegiatan Operasi Patuh...