Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bima Tinjau Kegiatan Proyek SD dan SMP

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bima, Ilham Yusuf SH meninjau langsung kegiatan proyek SD dan SMP yang ada di Kabupaten Bima, Selasa (19/10).

Bima, Bimakini.- Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bima, Ilham Yusuf SH meninjau langsung kegiatan proyek SD dan SMP yang ada di Kabupaten Bima, Selasa (19/10), sekitar pukul 11.00 Wita. Saat berada di SDN Kananga II Kecamatan Bolo, duta PKS itu menyampaikan tidak saja meninjau kegiatan proyek pembangunan gedung sekolah. Namun memastikan item Media Pembelajaran seperti komputer, Infocus dan lainnya sesuai RAB atau tidak.

“Kita ingin mengetahui apakah semua kegiatan sesuai RAB atau tidak,” ujar Ilham Yusuf.

Kata Ketua Komisi IV, sejauh ini tahapan kegiatan sudah 70 persen. Sementara mutu kegiatan sangat bagus dan sesuai yang diharapkan.

“Secara globalnya progres kegiatan sudah 70 persen. Sedangkan mutu pekerjaan memuaskan,” terangnya.

Diakuinya, ada salah satu sekolah di Tambora belum sama sekali dikerjakan. Hal itu karena kontraktornya nakal, sehingga diingatkan kepada Dinas Dikbudpora agar kontraktor tersebut diganti, jika dalam satu pekan ke depan tidak memulai pekerjaan.

“Kinerja Dinas Dikbudpora patut diapresiasi karena tidak mencairkan anggaran untuk pembangunan sekolah setempat,” akunya.

Ditegaskannya, kepada Dinas Dikbudpora tidak menerima laporan secara instans, tapi wajib turun untuk mengawasi kegiatan di sekolah, karena menggunakan anggaran dari pemerintah yang nota benenya bersumber dari rakyat.

“Pihak Dinas Dikbudpora harus turun lapangan, jangan sekali – kali menerima laporan, apalagi dari pihak pelaksana sendiri,” tutupnya.

Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima melalui Kabid Dikdas, Nasaruddin MPd mengatakan, proyek fisik bangunan SD dan SMP di Kabupaten Bima bersumber dari DAK Tahun 2021. Termasuk item kegiatan pengadaan Media Pembelajaran.

“Alhamdulillah kegiatan proyek ini sesuai harapan. Yakni mengedepankan mutu pekerjaan,” ujarnya.

Ditambahkannya, untuk Tahun 2021 ini ada 81 paket proyek SD dan SMP dapat DAK,” ungkapnya. KAR

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Bima, Bimakini.- DPRD Kabupaten Bima meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima menggenjot capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD). Betapa tidak, dua tahun terakhir ini capaian PAD...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Sekretaris DPRD Kabupaten Bima, Edy Tarunawan, SH terpilih menjadi Ketua Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Sekretraris DPRD Kabupaten/Kota (ASDEKSI) se- NTB Periode 2021-2024....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sebelumnya petani asal Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, Bima meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima memperhatikan kondisi Dam Doro watasan desa setempat yang rusak...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Perjalanan Dinas Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima Tahun 2021, hingga Juni habiskan anggaran lebih dari Rp 3 miliar. Hal...