Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

KSS Bima Gelar Parade Sound System di Paruga Na’e Bolo

Parade sound system.

Bima, Bimakini.- Komunitas Sound System (KSS) Bima menggelar Parade Sound System yang pertama di halaman Paruga Na’e Kecamatan Bolo, Ahad (31/10), sekitar pukul 10.00 Wita. Pada ajang tersebut terlihat cukup tinggi antusias masyarakat Kecamatan Bolo dan sekitarnya, hingga terik matahari pun tidak dirasa oleh para pengunjung Parade Sound System.

Ketua Panitia Parade Sound System, Julfikar menyampaikan, ajang ini diikuti sebanyak 40 peserta yang ada Se – Pulau Sumbawa. Antara lain Radiska Sound System, Akifah Sape, Monata Sound System, Monicha Sound System, CK Big Band, Pelangi Kota Bima, D’ Pass Sound System.
“Hadir pula Nuansa Sound System, PZM Sound System, Sniper Sound System dan Terra Sound System asal Kabupaten Dompu,” ujarnya.

Sambungnya, pada ajang ini meraih nilai tertinggi adalah Monata Sound System milik Ibu Nani asal Desa Kalampa, Kecamatan Woha, Bima. Yakni dengan nilai DB A 121,1 dan nilai DB C 129.3, sehingga total nilai sebesar 250,4.
“Bertengger di urutan ke dua yakni Terra Sound System asal Dompu dengan nilai DB A 121,4 dan nilai DB C 125.7, sehingga total nilai sebesar 247,1,” tutur Iye sapaannya.

Donatur utama kegiatan Parade Sound System, Ir. Ahmad mengatakan, Parade Sound System ini merupakan ajang silaturahim antar pemilik Sound System yang ada Se – Pulau Sumbawa. Sehingga dengan kegiatan seperti ini terjalin hubungan emosional yang baik.
“Parade Sound System ini sebagai wadah pemersatu bagi pemilik Sound System dan lebih khusus para musisi yang ada Se – Pulau Sumbawa,” ucap DPRD Kabupaten Bima duta Partai Nasdem itu.

Diharapkannya, selain sebagai ajang silaturahim, kegiatan seperti ini diharapkan mampu memberi motivasi bagi semua pemilik sound system dan musisi untuk lebih maju. Selain itu ajang ini dapat dijadikan tempat untuk tukar pengalaman antar masing – masing operator dan pemilik sound system, terlebih masyarakat umum dapat menyaksikan secara langsung dan gratis mendengarkan sound system dengan kualitas suara yang baik, dan bagus.

“Banyak nilai positif dari kegiatan ini, selain dijadikan tempat untuk tukar pengalaman antar masing – masing operator dan pemilik sound system. Masyarakat umum dapat menyaksikan secara langsung dan gratis Parade Sound System dan Alhamdulillah kita semua sangat terhibur,” tutupnya.

Sekitar pukul 17.00 Wita, semua peserta Parade Sound System diberikan piagam penghargaan dari pihak Panitia Parade Sound System. KAR

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait