Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Kunjungi Warga Korban Kebakaran,  Bupati  Bima Serahkan Bantuan

Penyerahan bantuan oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE

Bima, Bimakini.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, didampingi Forkompimda dan pejabat terkait Senin (12/10) meninjau lokasi korban terdampak kebakaran di Desa Naru Barat, Kecamatan Sape. Bupati didampingi Kepala Pelaksana BPBD NTB H. Sahdan, ST, MT yang mewakili Pemerintah Provinsi NTB menyalurkan bantuan, Dandim 1608/Bima yang mewakili penyampaian bantuan Danrem 162/Wirabhakti, Kapolres Bima Kota yang mewakili penyaluran bantuan dari Kapolda NTB.

Bupati menyerahkan secara simbolis 1  buah kasur lipat, kompor gas, panci,  1 paket sembako dan masker. Selain bantuan tersebut juga menyerahkan bantuan pribadi masing-masing senilai Rp 2 juta kepada 71 KK dengan total Rp 142 juta, sembari menunggu penyaluran bantuan dari pemerintah setelah dilakukan pengusulan.

Pemerintah Provinsi NTB melalui Kalak BPBD menyerahkan bantuan berupa terpal, selimut, mie instant dan beberapa kebutuhan lainnya.

Selain Dandim dan Kapolres,  Anggota DPR RI H. Zainul Arifin, OPD, Instansi vertikal dan BUMN/BUMD lingkup Kabupaten dan Kota Bima turut meringankan beban para korban melalui sejumlah bantuan yang diserahkan.  “Atas nama pribadi dan pemerintah daerah  saya  menyampaikan   rasa duka yang mendalam atas musibah yang terjadi.  Seraya berpesan agar jangan saling menyalahkan, karena yang terpenting bagi kita semua adalah bahu-membahu  untuk saling menolong agar keluarga yang terdampak dapat kembali menjalani kehidupan yang normal seperti sediakala,” harapnya.

Kunjungan di tengah keluarga yang sedang tertimpa musibah di desa Naru Barat Kecamatan Sape, disamping menyampaikan rasa duka  juga memberi semangat untuk menguatkan. “Inshaallah  bila kita mampu melewati semua cobaan ini, Allah SWT akan meninggikan derajat kita dan mengganti dengan kehidupan yang lebih baik,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut,  Bupati Bima memberikan beberapa instruksi agar penanganan bencana tepat sasaran. “Kades agar  dapat melakukan pendataan dengan baik dan memastikan keabsahan data sehingga bantuan yang diberikan oleh pihak manapun bisa disalurkan dengan kepada keluarga terdampak,” pesannya.

Pemerintah desa juga diharapkan  dapat mengawal penyaluran bantuan sehingga semua warga mendapatkan bantuan secara merata.

Terkait pelayanan dokumen kependudukan, mulai Senin (11/10) Dinas Kependudy dan Pencatatan Sipil melayani cetak ulang KTP dan Kartu Keluarga (KK) bagi para korban. Untuk itu agar Kades  berkoordinasi dengan Camat dan sesegera mungkin menyampaikan data korban kebakaran kepada perintah agar dapat diberikan santunan. (BE04)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten Bima Sabtu (23/3/2024) malam  melakukan kegiatan Safari Ramadan di Masjid At-Taqwa Desa Labuhan Kananga kecamatan Tambora. Bupati Bima Hj. Indah...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Sehari menjelang pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, Selasa (13/2/2024)  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima melakukan pemusnahan suara rusak  di...

Pemerintahan

Bima Bimakini.- Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE.,M.IP, Senin (29/1) meresmikan Gelanggang Olah Raga (GOR) Mini Semangka Kecamatan Sape untuk kegiatan sepak bola dan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, menaruh harapan besar kepada Kapolres Bima yang baru menjabat, AKBP Eko Sutomo, agar dapat membantu mengatasi...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Dua unit rumah di Desa Belo Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima terbakar, Rabu sore (1/11/2023). Pemilik rumah merupakan adik kakak, masing-masing Rostina (45)...