Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Pameran dan Kontes Nasional, Ratusan Bonsai Terbaik Berbagai Daerah Dipajang

Salah satu pohon Bonsai yang dipamerkan.

Dompu, Bimakini. – Guna memeriahkan pameran dan kontes bonsai tingkat Nasional di Kabupaten Dompu, ratusan bonsai terbaik dari berbagai daerah mulai berdatangan dan terpajang dilapangan beringin kantor Pemerintah Kabupaten Dompu, Kamis (21/10/2021).

Ketua panitia pelaksana pameran dan kontes tingkat Nasional Bonsai Pasaka Rasa, Kisman Pangeran, SH., menyatakan, hingga pada Kamis tanggal 21 – 22 Oktober 2021 yang merupakan waktu penerimaan dan pendaftaran.

Ratusan bonsai terbaik dari Sumbawa, Mataram, Bima, Dompu dan semua Kota/Kabupaten se NTB sudah mulai masuk dan mendaftarkan diri. Bahkan, ada juga bonsai dari Jawa dan Bali yang sudah mendaftar.

Katanya, dalam pameran dan kontes tersebut. Ada tiga kategori bonsai yang akan dinilai juri, pertama kategori Madya, kedua Regional dan ketiga kategori Prospek.

“Penjuara nantinya akan mendapatkan bendera. Bonsai terbaik akan mendapatkan bendera merah dan bonsai baik mendapatkan bendera hijau. Selain itu, panitia menyediakan door price sebanyak 3 unit sepeda motor dengan melakukan undian nomor registrasi peserta,” ucapnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Penjurian dan penancapan bendera itu, katanya akan dilakukan pada tanggal 23 – 24 Oktober 2021. Sementara pembukaan secara resmi pada 24 Oktober 2021, dilanjutkan dengan pameran bonsai mulai pada 25 – 27 Oktober 2021, dan akan ditutup pada 28 Oktober 2021.

Dijelaskanya, tujuan utama pelaksanaan pameran dan kontes bonsai tingkat Nasional tersebut untuk membumikan kembali bonsai yang hampir tak dibicarakan.

Selain itu, mereka juga ingin menunjukan kepada NTB dan Indonesia, bahwa Kabupaten Dompu juga memiliki bakat yang luar biasa di dunia bonsai.

“Dari sisi ekonomi, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan penghasilan dan ekonomi bagi para UMKM. Sebab pesertanya dari berbagai daerah,” terangnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara itu, Ketua KNPI Kabupaten Dompu, Syarifudin, S.Pdi., yang juga pelopor kegiatan itu berharap agar semua pecinta bonsai di seluruh Indonesia dapat hadir dan melihat keistimewaan Kabupaten Dompu.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam memeriahkan HUT Sumpah Pemuda tahun 2021. Momentum ini, semoga Dompu dapat bangkit dan berjuang melawan pandemi COVID-19, dapat lebih maju seperti daerah-daerah lain,” harapnya. AZW

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- PPBI Cabang Kota Bima sukses gelar kontes bonsai tingkat nasional. Harapan kedepan pecinta bonsai terus berkembang dan dapat menjadi industri kreatif...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE menancapkan bendera pada juara umum saat membuka secara resmi Pameran dan Kontes Bonsai Tingkat...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Kepengurusan Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Kota Bima dan Kabupaten Dompu, Selasa malam (22/12) resmi dikukuhkan oleh sekjen PPBI pusat,...

Peristiwa

Dompu, Bimakini.- Seorang bocah di Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu tewas setelah tergelincir dari tebing 20 meter. Tubuh Ahmad Zulaimi (10) jatuh di sungai dan...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Rabu malam (19/2) Komunitas Pecinta Bonsai Kota Bima, menggelar pertemuan perdana dikediaman ketua Perhimpunan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI), Khalid Bin Walid....