Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Pelaku Pencurian Diuber, Penikmat  Narkoba Tertangkap

Terduga pelaku (tengah) menunjuk barang bukti sabu dan alat hisab bong yang diamankan sebagai barang bukti. Penangkapan oleh jajaran Polsek Rasanae Barat, Kota Bima, Ahad (17/10/2021).

Kota Bima, Bimakini.- Pelaku pencurian diuber oleh jajaran Polsek Rasanae Barat, Kota Bima, Ahad (17/10/2021), namun justru penikmat Narkoba yang terjaring. Pria asal Kelurahan Nae, HAR (37), tidak bisa berkutik dengan barang bukti yang ditemukan aparat.

Kasi Humas Polres Bima Kota, IPTU Jufrin Rama mengatakan, kasus  itu kini dilimpahkan ke Sat Narkoba dengan barang bukti satu lembar plastik klip bening diduga narkotika jenis sabu  dan alat hisapnya. Penangkapan di rumah pelaku di RT 003/RW 001 Kelurahan Nae.

Dijelaskannya, awalnya anggota unit Reskrim Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota sedang melakukan penyelidikan pelaku tindak pidana pencurian di Kelurahan Nae. Saat di TKP,  aparat melihat satu unit mobil terparkir di halaman samping rumah tersebut dan ketika dibuka pintu mobil, petugas melihat ada rangkaian bong.  Curiga dengan pemilik rumah tersebut, aparat menangkap HAR dengan disaksikan Ketua RT setempat.

Selanjutnya, kata dia, ilakukan penggeledahan di dalam mobil dan ditemukan satu buah rangkaian bong di tempat botol air di samping kursi kemudi mobil. Selain itu, diamankan lembar plastik klip bening berisi serbuk krystal putih bening  diduga narkotika jenis sabu di laci depan sebelah kiri mobil.

Barang bukti sabu berat Brutto/kotor  0,43  gram, berat netto/bersih  0,20  gram.

“Kemudian terduga dibawa ke Polsek Rasanae Barat, selanjutnya dilimpahkan ke Sat Resnarkoba Polres Bima,” tutupnya. (BE04)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Puma I Polres Bima Kota, menangkap pelaku yang menguasai,menyimpan, memiliki Narkotika jenis Sabu-Sabu,  Ahad (5/12/2021). Penangkapan di jalan Lintas Gunung...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Cobra Alpha Sat Resnarkoba Polres Bima Kota, Kamis (25/11/2021)  malam mengungkap kasus Narkotika dan mengamankan empat orang. Mereka diduga memiliki,...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Diduga mengedarkan dan menjual narkotika jenis sabu-sabu, 4 (empat) orang pemuda asal Kecamatan Pekat diringkus Satnarkoba Polres Dompu, Jumat sore. Kasat...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Cobra Alpha Sat Resnarkoba Polres Bima Kota, Rabu (10/11/2021) meringkus warga Kampung Benteng, Kelurahan Melayu, Kecamatan Asakota, karena menguasai Narkotika...