Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Pemdes Rade Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Sape

Penyaluran bantuan oleh Pemdes Rade.

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) rade, Kecamatan Madapangga, Bima menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Naru Kecamatan Sape, Kabupaten Bima. Bantuan tersebut berupa beras, pakaian dan lainnya.

Sekretaris Desa (Sekdes) Rade, Amirudin, SPd mengatakan, merasa terpanggil untuk membantu keluarga di Desa Naru, Kecamatan Sape.   “Kita merasa terpanggil untuk membantu saudara kita di Sape, sehingga menginisiasi penggalangan dana bersama masyarakat,” ujar Amir Riskan sapaannya, Rabu (13/10).

Sambungnya, saat penggalangan dana dilakukan tiap dusun. Sekaligus yang mengkoordinir tiap dusun yakni perwakilan Pemdes, BPD, Ketua RT dan kaum muda.

“Alhamdulillah bantuan cukup banyak yang dikumpulkan dan kita langsung bawa ke lokasi kebakaran sekaligus bertatap muka dengan para korban,” terangnya.

Sebutnya, adapun bantuan yang diberikan dari Dusun Rade Na,e dan Rade II berupa beras 2 karung dan pakaian 12 karung. Sementara dari Rade Mudu memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai 2 karung.

“Dusun Rade Bou beras 1 karung dan pakaian layak pakai 5 karung. Sedangkan dari Dusun Sambitangga beras 1 karung dan pakaian layak pakai 8 karung,” urainya.

Selain itu, ada Mie Instan 30 dus, kopi 2 dus, sabun mandi 2 dus, sabun cuci 5 dus, pampers 1 dus, minyak goreng 3 dus, susu 2 dus, air mineral 10 dus, nasi bungkus dan beras serta perlengkapan mandi. “Itu jenis bantuan yang disalurkan dan sumbernya didominasi dari masyarakat Rade,” tandasnya.

Dirinya berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban yang dialami saudara kita di Desa Naru Kecamatan Sape. Dan kepada semua elemen yang telah berpartisipasi menggalang dana serta seluruh masyarakat, mewakili Pemdes Rade mengucapkan terima kasih yang setinggi – tingginya.

“Apa yang dilakukan saat ini semoga mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT,” tutupnya. KAR

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Sekretaris Daerah Drs.H. M. Taufik HAK M.Si meninjau lokasi kebakaran di RT 11 dan 12 Desa Naru Barat Kecamatan Sape. Juga menyerahkan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Pusu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, bagikan bantuan paket Sembako sebagai terhadap korban kebakaran di Desa Naru Barat, Kecamatan Sape,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kebakaran yang membakar 63 rumah warga di Desa Naru Barat, Kecamatan Sape mengetuk hati Pimpinan Cabang dan Pengurus Komisariat DPC GMNI Bima...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Suasana riang tampak ditenda pengungsian  sementara warga terdampak kebakaran di RT 11 dan RT 12 Desa Naru Barat Kecamatan Sape Rabu (13/10)...