Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Pemdes Rade Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Sape

Penyaluran bantuan oleh Pemdes Rade.

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) rade, Kecamatan Madapangga, Bima menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Naru Kecamatan Sape, Kabupaten Bima. Bantuan tersebut berupa beras, pakaian dan lainnya.

Sekretaris Desa (Sekdes) Rade, Amirudin, SPd mengatakan, merasa terpanggil untuk membantu keluarga di Desa Naru, Kecamatan Sape.   “Kita merasa terpanggil untuk membantu saudara kita di Sape, sehingga menginisiasi penggalangan dana bersama masyarakat,” ujar Amir Riskan sapaannya, Rabu (13/10).

Sambungnya, saat penggalangan dana dilakukan tiap dusun. Sekaligus yang mengkoordinir tiap dusun yakni perwakilan Pemdes, BPD, Ketua RT dan kaum muda.

“Alhamdulillah bantuan cukup banyak yang dikumpulkan dan kita langsung bawa ke lokasi kebakaran sekaligus bertatap muka dengan para korban,” terangnya.

Sebutnya, adapun bantuan yang diberikan dari Dusun Rade Na,e dan Rade II berupa beras 2 karung dan pakaian 12 karung. Sementara dari Rade Mudu memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai 2 karung.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Dusun Rade Bou beras 1 karung dan pakaian layak pakai 5 karung. Sedangkan dari Dusun Sambitangga beras 1 karung dan pakaian layak pakai 8 karung,” urainya.

Selain itu, ada Mie Instan 30 dus, kopi 2 dus, sabun mandi 2 dus, sabun cuci 5 dus, pampers 1 dus, minyak goreng 3 dus, susu 2 dus, air mineral 10 dus, nasi bungkus dan beras serta perlengkapan mandi. “Itu jenis bantuan yang disalurkan dan sumbernya didominasi dari masyarakat Rade,” tandasnya.

Dirinya berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban yang dialami saudara kita di Desa Naru Kecamatan Sape. Dan kepada semua elemen yang telah berpartisipasi menggalang dana serta seluruh masyarakat, mewakili Pemdes Rade mengucapkan terima kasih yang setinggi – tingginya.

“Apa yang dilakukan saat ini semoga mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT,” tutupnya. KAR

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Satu unit rumah di Desa Lanta, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima terbakar, Minggu malam 7 April 2024 Pukul 21.30 Wita. Kebakaran diduga akibat...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sebanyak 13 unit rumah di Desa Sangia, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima terbakar, Sabtu 6 April 2024 sekitar pukul 10.15 Wita. Kebakaran terjadi...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-  Satu unit rumah  terbakar di Lingkungan Bara Barat RT 14 RW 05 Kelurahan Paruga, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Kamis dini...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Dua unit rumah di Desa Belo Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima terbakar, Rabu sore (1/11/2023). Pemilik rumah merupakan adik kakak, masing-masing Rostina (45)...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota Bima memberikan bantuan bagi korban kebakaran di Dusun Ponggu, Desa Monta Baru, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima. Kebakaran itu menyebabkan...