Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Polisi Antisipasi Gangguan Kambtimas dan Penyebaran COVID-19 dengan Patroli

Patroli antisipasi penyebaran Covid19.

Dompu, Bimakini. – Untuk mengantisipasi ganguan Kambitmas dan memastikan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19, Satuan Samapta Polres Dompu rutin melakukan patroli dimalam hari.

Sejumlah personil menyasar jalan protokol dan sejumlah perumahan, tempat-tempat rawan, perkantoran, perbankan dan tempat-tempat ibadah serta tempat – tempat kerumanan yang ada di wilayah Kabupaten Dompu.

Kasi Humas Polres Dompu, IPDA Akhmad Marzuki., Sabtu (16/10/2021) menerangkan, patroli Unit Turjawali Satuan Samapta Polres Dompu tersebut dengan cara melakukan mobile serta stasioner ditempat – tempat rawan kejahatan.

Pada kesempatan itu juga, katanya anggota Kepolisian melaksanakan operasi yustisi mendisplinkan masyarakat agar tetap taat menerapkan protokol kesehatan.

“Tujuan patroli KRYD ini untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga situasi tetap stabil, aman dan kondusif. Juga mendisiplinkan prokes terutama ditempat keramaian seperti Cafe, warung serta angkringan masih didapati sejumah pelanggar protokol kesehatan,” terangnya.

Katanya, saat mereka melakukan patroli. Masih dijumpai masyarakat yang tidak memakai masker saat berada di luar rumah serta tidak menjaga jarak sesuai aturan. Pelanggar prokes diberikan sangsi teguran lisan.

Dijelaskanya, kegiatan operasi yustisi penerapan disiplin protokol kesehatan COVID-19 tersebut untuk menerapkan kedisiplinan kepada warga masyarakat, dilaksanakan dengan sepenuh hati, untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Ini semata-mata agar warga masyarakat memahami bahaya COVID-19, sehingga masyarakat mendukung dan menaati himbauan pemerintah dalam penanganan wabah COVID-19 serta menciptakan situasi Kabupaten Dompu yang aman dan kondusif,” tutupnya. AZW

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Sumbawa, Bimakini.- Rencananya Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 1-5 September 2020 di Batu Malang Jawa Timur, ditunda hingga 2021. Namun karena masih Pandemi Covid19,...

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Pandemi Covid19 setahun terakhir memang berdampak pada sektor ekonomi masyarakat secara nasional, dan khususnya di Provinsi NTB. Apalagi NTB merupakan daerah yang...