Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Polres Bima Kota Standby Layani Vaksin Saban Hari

Vaksinasi di depan Mapolres Bima Kota.

Kota Bima, Bimakini.- Belakangan ini, banyak pertanyaan dari masyarakat terkait layanan vaksinasi di Mapolres Bima Kota, yang sebelumnya intens melayani masyarakat untuk suntik vaksinasi hingga melakukan “Razia Vaksin” saban harinya.

Tenang, gerai khusus yang melayani masyarakat dari berbagai kalangan ini, nampaknya tetap dibuka saban harinya. Dari pagi bahkan hingga menjelang malam.

“Tetap dibuka, mulai dari jam 8.00 Wita sampai dengan pukul 17.00 Wita. Silahkan datang saja, langsung kita layani,” ujar Kabag Ops Polres Bima Kota, Kompol Nusra Nugrahan SH kepada media ini, Rabu (27/10).

Diakui sebelumnya, pihaknya memang sempat memindahkan layanan vaksinasi dari Poliklinik Mapolres Bima Kota ini, menuju Pos Kota selama beberapa hari lamanya. Namun kini sudah diaktifkan kembali di Mako Polres Bima Kota.

“Selain di kami, ada tujuh gerai di Kota Bima. Yakni pada Puskesmas-Puskesmas terdekat di Kota Bima. Totalnya ada 8, yakni tambahan satu Polikklinik di kami,” urainya di ruangan nya.

Syukurnya kata Nusra, belakangan ini masyarakat lah yang mencari-cari dimana lokasi Vaksin. Dimana jika dibandingkan sebelumnya, pihaknya sampai kesulitan dalam mengajak masyarakat untuk mengajak vaksinasi.

Hal ini seiring berubahnya pola pikir masyarakat, serta diikuti kebutuhan yang mengharuskan untuk suntik vaksinasi dalam sejumlah pelayanan di pemerintahan maupun stakeholder lainnya.

Dalam sehari saja bebernya, pihaknya mendata mencapai 100 lebih orang yang disuntik vaksinasi. “Artinya kesadaran masyarakat sudah jauh berbanding terbalik. Alhamdulillah sekali,” ucapnya.

Sementara itu salah satu warga Kota Bima, Widianingsih mengaku cukup terbantu dengan adanya gerai Vaksin di Polres Bima Kota. Terlebih di waktu seperti saat ini.

“Dari pada ngantri lama-lama di tempat lain, di sini langsung dilayani dengan cepat. Alhamdulillah sekali, terima kasih Polres Bima Kota,” tukasnya kepada media ini.

Ia berharap, pelayanan di Mapolres Bima Kota tetap lebih baik dari gerai lainnya dan lebih humanis dalam melayani masyarakat umum tanpa pandang bulu. Karena diakuinya, kondisi psikologis masyarakat saat vaksinasi cukup berbera dengan sebelumnya. IKR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Satuan Binmas Polres Bima kembali melakukan penyuluhan Kamtibmas dan Sosialisasi akan pentingnya Vaksin Covid-19 pada sejumlah Desa di Kabupaten Bima. Kali ini...

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Badan Intelijen Negara (BIN) terus menggencarkan percepatan vaksinasi Covid-19 demi memenuhi target 70 sampai 75% populasi secara nasional. Percepatan vaksinasi itu berlaku...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto menyampaikan apresiasi atas capaian vaksinasi di Kabupaten Bima yang sangat cepat. “Luar biasa, capaian vaksinasi...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Percepatan vaksinasi bukan sekadar menyukseskan event MotoGP 2022. Namun,  bagaimana melindungi warga dari paparan virus corona. Hal itu ditegaskan Kapolda Nusa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kapolda NTB telah mencanangkan program percepatan Vaksinasi khusus Dosis II dengan target 80 persen untuk Kabupaten Bima. Terkait program tersebut, wilayah Kecamatan...