Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Sehari, Puskesmas Wera Vaksin Ratusan Orang

Vaksinasi di Wera disambut antusias warga.

Bima, Bimakini.- Antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi kian menggebu-gebu hingga ke pelosok Desa. Di Puskesmas Wera Kabupaten Bima saja, dalam sehari saja mampu memvaksin hingga ratusan orang dari pelbagai desa, baik dari Kecamatan Wera maupun wilayah samping nya, Kecamatan Ambalawi.

Kepala Puskesmas Wera Rugayah Amd, Keb, SKM mengatakan, saban hari pihaknya mampu mencapai target vaksinasi dengan sasaran sebanyak ratusan orang. Hal ini diakibatkan tingginya animo masyarakat dalam hal vaksinasi ini.

Seperti halnya pada Senin (25/10) lalu warga yang mendaftar hingga mencapai ratusan orang. Namun yang melewati tahap screening sebanyak 90 orang.

“Hingga kami memvaksin 90 orang saja. Sisanya nanti di kemudian hari. Tetap akan terlayani,” ujarnya.

Tingginya kesadaran masyarakat ini katanya, untuk menghindari penyebaran Covid-19 yang masih ditetapkan pandemi secara global hingga kini. Hal ini juga katanyaberkat sosialisasi pihaknya serta stakeholder lainnya dalam mensukseskan vaksinasi kini.

Ia menambahkan, berbagai unsur dan elemen masyarakat juga katanya harus aktif terus mensosialisasikan kepada warga, utamanya kepada warga yang belum vaksin. Karena diakuinya masih ada warga yang takut dan ogah untuk divaksin.

“Yang ikut vaksin ini bukan hanya warga Wera saja, tapi juga warga Kecamatan Ambalawi. Alhamdulillah mereka antusias sekali,” ungkap Rugayah.

Seperti biasa jelasnya, suntikan vaksin kali ini sesuai sasaran penerima dan jumlah vaksin tersebut sesuai dengan Vial vaksin yang di terima dari Dinas kesehatan Kabupaten Bima.

“Pelaksanaan vaksin hari ini sebanyak 40 vial, di peruntukan dengan sasaran 90 orang,” ujarnya kemarin.

Juraidah, salah satu warga Desa Tawali mengatakan, is dan warga lainnya sangat antusias untuk menerima vaksin. Dimana rasa ketakutan yang menghantui sebelumnya harus dilawan karena diakuinya kondisinya lebih sehat dan fisiknya membaik.

“Kan biasanya pada takut untuk vaksin, tapi ternyata setelah vaksin, Alhamdulillah baik-baik saja. Vaksin itu juga kan kepentingan kita,” pungkasnya dengan nada bahagia. IKR

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Camat Bolo, Dra. Hj. Arabiah mengimbau orang tua murid agar tidak percaya berita hoaks tentang vaksinasi. Hal itu perlu disampaikan mengingat banyaknya...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Vaksinasi Merdeka Anak di Kota Bima mulai dicanangkan dan dimulai di SDN 05, Rabu (12/11/2022). Pencanangan dihadiri Sekretaris Daerah  Kota Bima,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Lukman (33) warga asal Lombok Timur, diduga meninggal usai menjalani vaksinasi di depan Mapolsek Langgudu, Selasa (28/12/2021). Sebelumnya vaksinasi hampir merenggut nyawa...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan HM Nor, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat khususnya yang telah melakukan suntik vaksinasi baik tahap satu...