Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Sembilan Unit HP Diamankan, Satu Pelaku dan Tiga Penadah Dibekuk

Pelaku pencurian dan penadah yang diamankan.

Kota Bima, Bimakini.- Polres Bima Kota kembali mengamankan terduga pelaku pencurian dan penadah, Senin (18/10/2021). Sembilan unit hanphone diamankan, satu pelaku dan tiga penadah.

Kasi Humas Polres Bima Kota, IPTU Jufrin Rama mengatakan, penangkapan dipimpin KATIM PUMA, AIPDA Abdul Hafid. Pencurian dan penangkapan terungkap dari rekaman CCTV. Video pencurian kemudian viral di media sosial.

Pelaku diamankan di Kelurahan  Tanjung, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima. Sebelumnya kasus pencurian dilaporkan oleh Nur Andini A (18) mahasiswi yang kos Kelurahan Sadia, Kecamatan Mpunda.

Pelaku yang diamankan adalah  RA (17)  warga Kelurahan Tanjung. Selain itu diamankan penadah, Gun (28), Dar (18) dan MS (30).

Dijelaskannya, dari rekaman CCTV serta keterangan saksi-saksi aparat berhasil mengantongi identitas dan alamat pelaku. “Selanjutnya tidak menunggu lama meluncur ke rumah pelaku di Kelurahan Tanjung,” ujarnya, Senin.

Saat itu, kata dia, berhasil diamankan RA bersama dua unit HP. Dari pengakuan pelaku bahwa sudah lebih dari 10 kali melakukan aksi pencurian HP diberbagai tempat dan sudah menjualnya.

Kata Jufrin, dilakukan lagi pengembangan ke rumah Gun  dan mengamankan HP. Selanjutnya di Kelurahan Dara, didatangi IZ, namun karena sakit tidak dibawa dan hanya mengamankan BB.

Kemudian mengamankan DAR untuk mengambil BB HP  yang dicuri oleh pelaku di lingkungan Sarata. HP juga sudah dijual ke pelaku pandah lainnya, SA dan mengamankan tiga HP. “Para pelaku selanjutnya dibawa ke Mapolres Bima Kota,” ujarnya. (BE04)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Seorang bocah 14 tahun di Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, sangat memimpikan sepatu sepakbola. Hobinya bermain sepedak bola tidak didukung oleh kondisi ekonomi...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Terkait pembangunan infrastruktur pengolahan sampah di Desa Madawau, Kecamatan Madapangga, Bima berpolemik. Sebelumnya, terkait kegiatan tersebut disorot warga lantaran tidak pasang papan...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Puma I Polres Bima Kota mengamankan dua terduga pelaku spesialis pembobol rumah, Rabu (3/11/2021). Bersama pelaku diamankan barang bukti hasil...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Sebanyak 25 dus bibit jagung varietas Bisi – 18 milik warga Desa Kananga, Kecamatan Bolo, Bima, Hudalinnur yang disimpan di gudang tepatnya...