Connect with us

Ketik yang Anda cari

Berita

Tuntut Pihak Pelaksana Proyek Relokasi 2 Poin, BPD dan Warga Rasabou Hadang Jalan

Bima, Bimakini.- BPD dan warga Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, Bima menuntut pihak pelaksana relokasi 2 poin. Terkait masalah itu, BPD dan warga Rasabou menghadang jalan yang menuju kegiatan pembangunan relokasi rumah dampak banjir di Desa Tambe, Senin (11/10), sekitar pukul 10.30 Wita.

“Pihak pelaksana proyek relokasi harus bertanggungjawab. Akibat lalu lalang mobil dump truck yang angkut bahan material di proyek sehingga mengakibatkan debu dan mengganggu pernafasan warga sekitar,” ujar warga RT 13 Desa Rasabou, Ibrahim.

Kata Ibrahim, kita sudah lama terganggu dengan aktivitas mobil dump truck yang muat bahan material untuk pembangunan relokasi rumah dampak banjir. Selama itu pihak pelaksana tidak pernah memperhatikan kondisi kesehatan kita.

“Kita sudah tidak tahan debu akibat aktivitas mobil dump truck itu. Paling tidak kita minta jalan di siram 3 kali sehari dan wajib mengaspal jalan karena sudah rusak,” terangnya.

Wakil BPD Rasabou, Muhammad Khardi membenarkan warga keluhkan mobil dump truck lalu lalang di jalan itu. Akibatnya terganggu pernafasan warga sekitar.

“Masyarakat meminta jalan disiram 3 kali sehari dan jalan diaspal,” ucapnya.

Dijelaskannya, tuntutan itu ada dasarnya, karena sebelumnya dijanjikan oleh pihak terkait bahwa akan memperhatikan dampak lingkungan, termasuk aspal jalan menuju relokasi.

“Saya ditelepon warga meminta agar fasilitasi dengan pihak pelaksana atau pemerintah daerah. Yakni berkaitan dengan dampak lingkungan dan aspal jalan,” urainya.

Pelaksana Relokasi Rumah Dampak Banjir di Tambe, Ngurah Teo siap mengakomodir semua tuntutan warga. Yakni akan menyiram jalan tersebut 3 kali dalam satu hari, selain itu berjanji jalan setempat akan diaspal.

“Jalan setempat akam diaspal dan dibuatkan drainase,” akunya.

Aksi hadang jalan itu berakhir setelah ada komitmen warga dan pihak pelaksana. Sementara saat aksi tersebut warga menggunakan baruga untuk menghadang jalan. KAR

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Berita

  Dompu, Bimakini. – Ratusan warga dan Perangkat Desa Mangge Asi, Kecamatan Dompu antusias mengikuti program vaksinasi COVID-19 dosis pertama oleh petugas Kesehatan Puskesmas...

CATATAN KHAS KMA

SABTU pagi 19 Januari 2020, handphone (HP) saya bergetar. Saat itu saya sedang di Bukit Jatiwangi. Gowes pagi sebelum bergabung dengan Sahabat HMQ yang...

Peristiwa

Dompu, Bimakini.-  Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Dompu menyalurkan air bersih, Jumat (18/9). Penyaluran dipimpin Kapolsek Dompu, IPDA I Kadek Suadaya Atmaja, SSos, untuk warga...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Operasi Yustisi razia masker dan penegakan hukum protokol kesehatan yang digelar Polres Bima Kota bersama tim gabungan selama tiga hari sejak...