Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

UIN Jakarta Bangun Kerjasama Akademik  dengan Pemda di Bima

Sosialisasi kegiatan UIN Jakarta di Kantor Kemenag Kabupaten Bima, Kamis.

Bima, Bimakini.- Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta melakukan penandatanganan kerjasama dengan  Kementerian Agama Kabupaten Bima, Pemkab Bima dan pemkot Bima dalam hubungan Kelembagaan. Baik dalam koordinasi, asistensi maupun supervise dalam penyelenggaraan Program Beasiswa Akademik Bagi Putra/Putri Daerah Kabupaten Bima.

Perjanjian kerjasama ini meliputi seluruh kegiatan, baik akademis maupun non akademis yang terkait dengan penyelenggaraan Program Beasiswa Akademik Bagi Putra/Putri Daerah Kabupaten Bima.

Kunjungan UIN Jakarta tersebut untuk Sosialisasi Program Santri Berprestasi Lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota Bima. Hadir juga  Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dan Plh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima Mujiburrahman S.Ag.

Pemerintah Kabupaten Bima berkomitmen mendukung peningkatan kualitas SDM  generasi muda agar mampu menunjukkan prestasi dan mampu bersaing dengan yang lain pemerintah berkomitmen sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Hal itu diutarakan Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE saat menyambut kunjungan silaturahmi Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dr. Hj. Amany Lubis, MA, Wakil Rektor Bidang Kerjasama Prof. Dr. Lily Surraya Eka Putri, M.Env.Stud beserta rombongan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima, Kamis (7/10).

Bupati Bima menambahkan,  semangat para orangtua untuk melanjutkan studi putra- putrinya hingga ke jenjang tertinggi telah terpatri sejak zaman dahulu sehingga banyak yang melanjutkan pendidikan hingga ke Mekkah di era Kesultanan Bima.

Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dr. Hj. Amany Lubis, MA mengatakan,  kampus yang dipimpinnya  memiliki 80 program studi S1 hingga S3  yang diasuh 70 guru besar dengan  35 ribu mahasiswa. Puluhan ribu mahasiswa tersebut menyebar pada 12 fakultas dengan 6 fakultas agama dan  6  fakultas umum termasuk ilmu kesehatan.

“Sesuai arahan Presiden, kita membutuhkan generasi muda yang unggul. Oleh karena itu kita perlu membina anak didik melalui kerangka kerjasama dimana ada  alokasikan jumlah mahasiswa yang disepakati dan kami berkomitmen agar para calon mahasiswa yang masuk UIN akan dibina dengan baik,” ujarnya.

Diharapkannya terjalin kerjasama dalam mendidik putra-putri terbaik di kampus terbaik untuk bisa memajukan bangsa  dan melanjutkan pembangunan nasional disegala bidang. (BE04)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB Dr TGH M.Zainul Majdi menerima kunjungan silaturrahim Forum Masjid dan Mushollah BSD dan sekitarnya (FMMB) serta rombongan dari Alumni Universitas...