Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Vaksin Drive Thru Kembali Diaktifkan Polres Bima

Kegiatan vaksinasi oleh Polres Bima.

Bima, Bimakini.-Polres Bima kembali mengaktifkan Vaksin Drive Thru, yang sebelumnya dilakukan selama beberapa pekan untuk menjaring para pengendara baik roda dua maupun empat, yang melakukan vaksin.

Diaktifkannya kembali Vaksin drive thru ini jelas Kapolres Bima melalui Kasi Humas IPTU Adib Widayaka, untuk mempercepat capaian vaksinasi yang terus digenjot pihaknya untuk menuju herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Kami terus melakukan upaya guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mendukung penuh program pemerintah dalam rangka percepatan Vaksinasi,” ujar Kapolres diulas Adib kepada media ini.

Vaksinasi yang dinamai Vaksinasi Drive Thru Gerai Vaksin Presisi tersebut berlangsung di Mapolres Bima, yang dimulai sejak sepekan lalu hingga beberapa hari ke depannya.

Dalam sehari saja beber Adib, ada sebanyak 90 orang yang mendaftar. Namun setelah di screening oleh petugas kesehatan, ada 80 orang dinyatakan lolos untuk divaksin.

Adib merinci, dari 80 orang yang divaksin tersebut terdiri dari 63 orang divaksin tahap satu dan sebanyak 17 orang pada vaksin tahap dua.

“Yang ditunda 8 orang karena tidak lolos screening. Dari vaksin ini yang terpakai 40 vial atau 80 dosis dan vaksin yang digunakan adalah Sinovac,” rinci Adib.

Kapolres menghimbau pada seluruh masyarakat Kabupaten Bima umumnya agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, demi memutus mata rantai penyebaran virus mematikan tersebut.

Sementara itu salah seorang warga yang mendapatkan suntikan vaksinasi, Imran mengaku akhirnya mau suntik vaksin. Selama ini ia sengaja menunda-nunda meskipun banyak desakan.

“Saya ga takut jarum suntik sih, tapi karena dengar cerita kiri-kanan saja terkait Vaksin ini. Tapi ternyata aman saja. Untung ada di Polres,” ucap pria 32 tahun dengan raut senyuman seraya melintas dengan kendaraannya. IKR

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Camat Bolo, Dra. Hj. Arabiah mengimbau orang tua murid agar tidak percaya berita hoaks tentang vaksinasi. Hal itu perlu disampaikan mengingat banyaknya...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Vaksinasi Merdeka Anak di Kota Bima mulai dicanangkan dan dimulai di SDN 05, Rabu (12/11/2022). Pencanangan dihadiri Sekretaris Daerah  Kota Bima,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Lukman (33) warga asal Lombok Timur, diduga meninggal usai menjalani vaksinasi di depan Mapolsek Langgudu, Selasa (28/12/2021). Sebelumnya vaksinasi hampir merenggut nyawa...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan HM Nor, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat khususnya yang telah melakukan suntik vaksinasi baik tahap satu...