Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Vaksinasi COVID-19 Tingkat Siswa SMA – SMP Terus Digencarkan

Siswa yang menunggu untuk divaksin.

Dompu, Bimakini. – Pemerintah Kabupaten Dompu melalui Tim Percepatan vaksinasi COVID-19 terus berupaya melakukan terobosan untuk pemenuhan target capaian vaksinasi.

Untuk pemenuhan target 70 persen tersebut, Tim Percepatan Vaksinasi Kecamatan Dompu melakukan vaksinasi massal untuk dosis pertama dan dosis kedua di SMA Negeri 1 Dompu dan di SMP Negeri 3 Dompu, Rabu (13/10/2021).

Kegiatan itu dikawal ketat Kapolsek Dompu beserta anggotanya, dan dihadiri Kepala Puskesmas Dompu Kota, Kepala Puskesmas Dompu Timur, beserta Petugas Vaksinasi COVID-19.

Vaksinasi itu dibagi menjadi dua tempat. Kegiatan yang dilaksanakan petugas Puskesmas Dompu Timur di SMP Negeri 3 Dompu berhasil melakukan vaksinasi sebanyak 145 orang dosis pertama, dan 132 orang untuk dosis kedua.

Sementara petugas Puskesmas Dompu Kota yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Dompu, berhasil melakukan vaksinasi sebanyak 30 peserta dosis pertama dan vaksin dosis kedua sebanyak 23 orang.

“Dibuka juga pelayanan digedung Puskesmas, ada sebanyak 75 orang yang divaksinasi. Jadi jumlah capaian vaksinasi COVID-19 dosis pertama dan kedua di Kecamatan Dompu hari ini ada 241 orang,” kata Kapolsek Dompu, IPDA Arif Syarifuddin yang melakukan pengamanan kegiatan itu.

Katanya, dia sebagai Kapolsek Dompu akan terus melakukan koordinasi dengan pihak medis Puskesmas Dompu Kota dan Puskesmas Dompu Timur, serta Pemerintah Kecamatan Dompu, dan Desa untuk pencapaian target vaksinasi.

“Sebelum divaksin, calon penerima vaksin terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin,” cetusnya.

“Kami bersama tenaga kesehatan terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksinasi COVID-19 untuk memutus mata rantai penularan virus Corona. Kami mengajak warga yang belum divaksinasi untuk segera mengikuti vaksinasi,” ajaknya. AZW

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Percepatan persebaran vaksinasi Covid-19 di Nusa Tenggara Barat (NTB) terus mengalami trend meningkat. Di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, yang akan menjadi lokasi...

Berita

  Dompu, Bimakini. – Ratusan warga dan Perangkat Desa Mangge Asi, Kecamatan Dompu antusias mengikuti program vaksinasi COVID-19 dosis pertama oleh petugas Kesehatan Puskesmas...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Untuk pemenuhan capaian program vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), Tim Gugas Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dan para pihak terus berupaya semaksimal...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Dompu, Jufri, ST, M.Si., mengungkapkan bahwa capaian program vaksinasi di Kabupaten setempat baru...