Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Video Joki Cilik di Arena Pacuan Kuda Sambinae Jatuh Viral

Video tangkapan layak dari video joki cilik yang jatuh.

Kota Bima, Bimakini.- Sebuah video viral tentang jatuhnya joki cilik di media sosial. Dilihat dari unggahan video tersebut, lokasinya di arena pacuan kuda Sambinae. Karena sepekan lebih, di lokasi itu dilaksanakan pacuan kuda.

Lam video tersebut, saat kuda perpacu,  banyak warga yang berada di lintasan. Seperti hendak memukul kuda yang sedang  berlari  kencang.

Seorang joki yang terlihat mengenakan kostum warna hijau, lari di pinggir dekat pagar. Tiba-tiba terjatuh dari kudanya dan warga sekitar terdengar histeris. Video itu berakhir saat sang joki cilik jatuh.

Sejumlah nitizen membagikan video tersebut, termasuk Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Bima. Belum diketahui bagaimana kondisi joki cilik tersebut.

Ketua LPA Kota Bima, Juhriati, SH, MH mengaku prihatin dengan kejadian joki cilik yang jatuh. Hal ini mengingatkan akan peristiwa meninggalnya seorang joki cilik beberapa tahun lalu.

Saat itu, kata dia, berbagai pihak mengatensi kejadian tersebut dan lokasinya sama di Arena Pacuan Sambinae. Diungkapkannya, ada beberapa kesepakatan yang telah dibangun terkait dengan keselamatan sang joki.

Pertama, joki cilik harus memenuhi usaia yang layak, berat dan tinggi badan. Selain itu, memerhatikan keselamatan anak dengan pelindung, mulai dari helm, pelindung tangan dan kaki. “Termasuk asuransi bagi joki cilik,” ungkapnya, Kamis (14//10/2021).

Diharapkannya, apa yang menjadi kesepakatan beberapa tahun lalu dengan organisasi pacuan kuda dan pemilik kuda, dapat ditindaklanjuti. Agar tidak terjadi hal yang lebih vatal lagi. “Kita harus berlajar dari kasus joki cilik sebelumnya yang meninggal, karena tidak ada pelindung badan yang membuat anak lebih aman,” katanya. (BE04)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

NAMANYA Fiudin. Kami memanggilnya Fiu. Tetangga saya di bukit. Selain bertani, Fiu mengurus kuda-kuda pacuan. Ada beberapa ekor kuda di kandang belakang rumahnya. Awalnya,...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Ketua Komisi Pacu, Pordasi NTB,  Mulyono mengaku sangat terbuka untuk membahas solusi terbaik terkait dengan polemik joki cilik. Pria yang akrab...

CATATAN KHAS KMA

INI bukan tentang wong cilik, jualan partai saat dekat Pemilu. Ini benar-benar tentang joki, penunggang kuda yang umurnya masih sangat-sangat belia. Masih duduk di...

Pemerintahan

Jakarta, Bimakini.- Seorang joki anak usia 6 tahun meninggal dunia di Bima, Nusa Tenggara Barat setelah terjatuh dari punggung kuda yang ditungganginya saat latihan...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, mengaku takjub setelah melihat kelincahan joki cilik di arena pacuan...