Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

267 Kelompok Tani di Langgudu Terdaftar di BPP

Penyuluh Desa Kalodu, Arifuddin, SP

Bima, Bimakini.- Kelompok tani yang terdaftar di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, sebanyak 267. Jumlah itu berdasarkan luas wilayah pertanian dari 15 Desa.

BPP Kecamatan Langgudu melalui Penyuluh Kalodu, Arifuddin, SP mengatakan, 267 kelompok tani yang terdaftar akan diusulkan bantuan program oleh UPTD Pertanian sesuai kebutuhan kelompok berdasarkan komoditi masing-masing wilayah. “Komoditi unggulan di wilayah Langgudu yaitu padi, kacang, jagung dan kedelai,” katanya saat ditemui baru ini.

Untuk penuhi kebutuhan para petani sesuai komoditi yang dibutuhkan lanjutnya, akan keluar bantuan dari dinas berdasarkan usulan dari UPTD, kemudian dibagikan kepada kelompok tani yang melibatkan Kepala Desa dan Penyuluh saat penyerahan bantuan secara simbolis.

“Komoditi yang utama dibutuhkan oleh petani Langgudu yaitu padi dan kacang. Sementara jagung dan kedelai hanya saat musim hujan dan musim kemarau satu,” ujarnya.

Diharapkan untuk para ketua kelompok tani tambahnya, setiap bantuan yang disalurkan harus dibagi berdasarkan nama kelompok secara merata.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Untuk ketua kelompok tani, bantuan bibit dari pemerintah jangan disalahgunakan seperti menjual, bagi tidak berdasarkan nama kelompok, bagi tidak merata maupun penyelewengan lainnya,” tutupnya. ILY

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Pembentukan kelompok tani tiap desa, harus dilakukan melalui musyawarah mufakat dan melibatkan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan sebagai fasilitator. Hal itu perlu...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Di tengah kesibukannya mengemban amanah sebagai wakil rakyat di Kota Bima, Amiruddin tergugah memberdayakan puluhan kelompok tani dan ternak. Duta Partai...