Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

BIN NTB Vaksin Ratusan Guru dan Siswa SMPN 2 Woja

Vaksinasi oleh BIN NTB.

Dompu, Bimakini. – Kesekian kalinya, Badan Intelijen Negara (BIN) NTB menggelar vaksinasi secara massal untuk guru dan pelajar.

Kali ini, mereka melakukan vaksin Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dosis pertama dan dosis kedua bagi guru dan siswa di SMP Negeri 2 Woja, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Selasa (23/11/2021).

Kepala SMP Negeri 2 Woja Abdul Khair S.Pd., menyambut baik dan mengapresiasi kepedulian BIN NTB terhadap para guru dan siswa di sekolah tersebut.

“Berkat kerjasama Dikes dengan Puskesmas Dompu Barat, Alhamdulilah BIN NTB berhasil melaksanakan vaksinasi untuk para guru dan siswa di sekolah kami, ini luar biasa sehingga guru dan siswa dapat menerima suntikan vaksin,” ungkapnya.

Katanya, saat vaksinasi massal COVID-19 di sekolah nya itu. Tidak hanya guru dan siswa. Tetapi masyarakat disekitar sekolah juga antusias menerima suntikan vaksinasi tersebut.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Alhamdulilah sudah 200 orang siswa dan guru yang ada di SMP 2 Woja divaksin. Sudah hampir 85 persen siswa kami berhasil divaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua, ” jelasnya.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, Maman SKM., menyampaikan bahwa, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan BIN NTB itu kerjasama dengan Dikes dan Puskesmas Dompu Barat. Tujuannya untuk mendorong capaian dan percepatan vaksinasi sebanyak 70 persen pada Desember 2021 tahun ini.

Katanya, capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Dompu untuk dosis pertama dan kedua, maupun dosis ketiga khusus Nakes saat ini terus bertambah.

Hingga pada 22 November 2021, untuk dosis pertama sudah 85.275 orang atau 48.88 persen. Dosis kedua sudah 33.847 orang atau 19.40 persen, dan dosis ketiga khusus Nakes sudah sebanyak 1474 orang atau 83.70 persen.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Sebanyak 120.596 jiwa yang sudah disuntik vaksin. Saat ini, stok vaksin masih tersedia 19.332 dosis,” jelasnya. AZW

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Satuan Binmas Polres Bima kembali melakukan penyuluhan Kamtibmas dan Sosialisasi akan pentingnya Vaksin Covid-19 pada sejumlah Desa di Kabupaten Bima. Kali ini...

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Badan Intelijen Negara (BIN) terus menggencarkan percepatan vaksinasi Covid-19 demi memenuhi target 70 sampai 75% populasi secara nasional. Percepatan vaksinasi itu berlaku...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto menyampaikan apresiasi atas capaian vaksinasi di Kabupaten Bima yang sangat cepat. “Luar biasa, capaian vaksinasi...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Percepatan vaksinasi bukan sekadar menyukseskan event MotoGP 2022. Namun,  bagaimana melindungi warga dari paparan virus corona. Hal itu ditegaskan Kapolda Nusa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kapolda NTB telah mencanangkan program percepatan Vaksinasi khusus Dosis II dengan target 80 persen untuk Kabupaten Bima. Terkait program tersebut, wilayah Kecamatan...