Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati Bima Pasang Target 40 Persen Vaksin Perminggu

Bupati Bima, HJ Indah Dhamayanti Putri, SE memantau vaksinasi.

Bima, Bimakini.- Demi mengejar serta mencapai angka target vaksinasi yang di pasang Pemda Bima dan stakeholder lainnya sebanyak 50 persen, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri kini pun memasang target 40 persen vaksin dalam sepekan.

Ungkapan itu disampaikan Bupati saat didampingi Pelaksana tugas Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima M Chandra Kusuma AP, saat berkunjung di pada sejumlah desa beberapa hari lalu, untuk meninjau vaksinasi pada desa-desa.

Untuk mencapai target ini papar Bupati, dibutuhkan kerja keras semua pihak agar berhasil meningkatkan cakupan vaksin. Karena katanya, dalam sehari saja, ada sebanyak 12 ribu lebih peserta vaksin.

“Pada hari Kamis dan hari Jumat ditargetkan vaksinasi sebanyak 15.000 peserta, demikian halnya pada hari Sabtu sehingga target 40% dalam minggu ini bisa dicapai,” urai Bupati.

Terkait dengan tingginya capaian tersebut, Bupati menyampaikan apresiasi atas kerja keras para tenaga kesehatan dan para kepala desa, yang dukung oleh aparat TNI dan Polri untuk memenuhi cakupan vaksin.

Dalam monitoring pada sejumlah desa tersebut, Bupati kembali meyakinkan warga untuk tidak takut mengikuti vaksinasi. Karena katanya membuat tubuh Lebih sehat di tengah Pandemi Covid-19 saat ini.

Kegiatan vaksinasi ini lanjut Bupati mendapatkan dukungan penuh TNI dan Polri. “Kita terus menggencarkan vaksinasi di seluruh wilayah kecamatan dalam kurun waktu tiga hari ke depan, mulai 4 sampai dengan 6 November 2021,” inbaunya.

Sementara itu Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Bima, Suryadin S.S M.Si mengatakan, intensnya Bupati dan stakeholder nya untuk meninjauh vaksinasi ini untuk mengejar target hingga akhir tahun ini.

“Jadi supaya terealisasi target ini, harus benar-benar di pantau secara bertahap. Harapan nya target 50 persen ini tercapai, InsyaaAllah,” ungkapnya.

Dalam kunjungan vaksinasi ini juga lanjut Suryadin, Bupati dan jajarannya menyempatkan diri untukmembagikan minuman suplemen kepada para tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas dan warga yang mengikuti vaksinasi.

Pada tinjauan vaksin di Kecamatan Woha, ini pungkas Suryadin, Bupati didampingi camat M Irfan Nur SH, Danramil Kapten Inf.Ibrahim dan Kapolsek Woha. IKR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Satuan Binmas Polres Bima kembali melakukan penyuluhan Kamtibmas dan Sosialisasi akan pentingnya Vaksin Covid-19 pada sejumlah Desa di Kabupaten Bima. Kali ini...

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Badan Intelijen Negara (BIN) terus menggencarkan percepatan vaksinasi Covid-19 demi memenuhi target 70 sampai 75% populasi secara nasional. Percepatan vaksinasi itu berlaku...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto menyampaikan apresiasi atas capaian vaksinasi di Kabupaten Bima yang sangat cepat. “Luar biasa, capaian vaksinasi...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Percepatan vaksinasi bukan sekadar menyukseskan event MotoGP 2022. Namun,  bagaimana melindungi warga dari paparan virus corona. Hal itu ditegaskan Kapolda Nusa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kapolda NTB telah mencanangkan program percepatan Vaksinasi khusus Dosis II dengan target 80 persen untuk Kabupaten Bima. Terkait program tersebut, wilayah Kecamatan...