Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati Bima Terima Anugerah Bupati Tangguh Vaksin

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE saat menerima penghargaan dari Kapolda NTB, sebagai Bupati Tangguh Vaksin,

Bima, Bimakini.-Bupati Kabupaten Bima Indah Dhamayanti Putri SE, menerima anugerah Bupati Tangguh Vaksin, pada Puncak Kegiatan Lomba Kampung Sehat jilid dua yang diinisiasi Kepala Kepolisian Daerah NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal.

Kampung Sehat Awards tahun ini diserahkan langsung Kapolda NTB, Selasa (30/11) di Prime Park Hotel and Convention Jalan Udayana Mataram, dengan suasana yang meraih yang dihadiri berbagai kalangan dan stakeholder lainnya.

Usai menerima penghargaan berupa piala dan piagam dari Kapolda NTB, wanita yanf akrab di sapa Umi Dinda tersebut mengungkapkan, lomba kampung sehat ini ditujukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah NTB.

Keberhasilan ini kata Bupati, buah dari kerja keras, kekompakan dan semangat luar biasa yang ditunjukkan oleh segenap jajaran tenaga kesehatan yang bahu-membahu dengan para Camat, Kepala Desa, aparat TNI/ Polri, baik Babinsa dan Babinkamtibmas, Danramil dan Kapolsek hingga Kapolres dan Dandim yang didukung oleh seluruh elemen masyarakat.

“Kerja keras ini menjadikan Kabupaten Bima sebagai salah satu daerah dengan cakupan vaksin berlebih angka 54% dalam kurun waktu beberapa minggu terakhir. Dan pada Bulan Desember mendatang ditargetkan akan mencapai angka 70 persen,” ujar ibu dua anak ini.

Meski demikian dikatakan Bupati dua periode ini meningatkan, keberhasilan meraih penghargaan ini tidak boleh menjadikan instansi terkait dan para petugas di lapangan mengendorkan semangat. Serta juga masyarakat tidak lengah dengan Prokes Covid-19.

“Prestasi ini harus menjadi motivasi untuk terus meningkatkan cakupan vaksinasi di semua kecamatan, agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta kita bisa kembali menjalankan kehidupan yang normal,” ingatnya.

Terpisah Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto mengatakan, Lomba Kampung Sehat 2 Tahun 2021 ini mengangkat tema “Kampung Sehat 2, Nurut Tatanan Baru”. Gelaran ini katanya hasil kerjasama Polda NTB, TNI dan pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dengan adanya acara serta yang mendapatkan penghargaan dari pihaknya ini, bisa menjadi apresiasi serta cambukan bagi semua, karena di Indonesia sendiri masih ditetapkan menjadi Pandemi Covid-19. Bahkan dengan status PPKM.

Untuk itu Ia menyarankan agar semua kalangan terlebih di wilayah Nusa Tenggara umumnya, harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. “Yakni jangan lupa tetap menggunakan masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan dan jangan lupa vaksin,” pungkasnya. IKR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Satuan Binmas Polres Bima kembali melakukan penyuluhan Kamtibmas dan Sosialisasi akan pentingnya Vaksin Covid-19 pada sejumlah Desa di Kabupaten Bima. Kali ini...

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Badan Intelijen Negara (BIN) terus menggencarkan percepatan vaksinasi Covid-19 demi memenuhi target 70 sampai 75% populasi secara nasional. Percepatan vaksinasi itu berlaku...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto menyampaikan apresiasi atas capaian vaksinasi di Kabupaten Bima yang sangat cepat. “Luar biasa, capaian vaksinasi...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Percepatan vaksinasi bukan sekadar menyukseskan event MotoGP 2022. Namun,  bagaimana melindungi warga dari paparan virus corona. Hal itu ditegaskan Kapolda Nusa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kapolda NTB telah mencanangkan program percepatan Vaksinasi khusus Dosis II dengan target 80 persen untuk Kabupaten Bima. Terkait program tersebut, wilayah Kecamatan...