Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Pantau Keliling Vaksin Agar Target Vaksinasi Terpenuhi

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE saat memantau kegiatan vaksin.

Bima, Bimakini.- Sehari pasca_menggelar Rapat Koordinasi percepatan vaksinasi, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE dan Wakil Bupati Drs H Dahlan M Noer, mulai Selasa (2/11) hingga kini terus melakukan peninjauan percepatan vaksin pada sejumlah kecamatan terjauh di Kabupaten Bima.

Kunjungan orang nomor satu dan dua Pemda Bima tersebut di mulai dari Kecamatan Bolo, Madapangga, Donggo hingga Soromandi, yang didampingi para Staf Ahli, Asisten, Kasdim 1608/Bima, Kalak BPBD, Kadis Dikbudpora, Kadis Sosial dan anggota Polres Bima.

Mengawali kunjunganya, rombongan me mulai di SMPN 2 Bolo. Rombongan juga didampingi Camat Bolo dan Kepala Sekolah SMPN 2 Bolo. Gerai vaksinasi di Sekolah ini menyediakan 340 dosis vaksin Sinovac, dan memprioritaskan kepada siswa dan siswi.

“Meskipun demikian, tetap membuka juga secara umum untuk masyarakat yang ingin divaksin. Selain di SMPN 2 Bolo, rombongan juga mengunjungi gerai vaksin lain di Desa Bontokape dan Tumpu – Bolo dengan target 150 dosis vaksin,” jelas Bupati Bima seperti dikutip ulang Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima, Suryadin M Si.

Dari Kecamatan Bolo sambungnya, kedua Pimpinan Daerah tersebut menuju gerai vaksinasi di SMPN 2 Madapangga yang juga diprioritaskan untuk seluruh siswa-siswi dan masyarakat desa Woro, Madapangga. Dari SMPN 2 Madapangga, rombongan lanjutnya, kemudian bertolak ke gerai vaksinasi di kantor Desa Dena-Madapangga, yang menyediakan 450 dosis vaksin.

Dua kecamatan terakhir yang dikunjungi Bupati dan Wabup yaitu gerai vaksin di kantor Camat Donggo dengan 400 dosis. Sementara di Puskemas Soromandi, target 500 dosis vaksin yang disediakan.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat dan para siswa yang telah bersedia melakukan vaksinasi. vaksin ini dijamin aman, dan akan meningkatkan kekebalan dalam tubuh dalam menghadapi virus corona ini,” tukas Bupati yang akrab disapa Umi Dinda.

Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk bersedia divaksin dan beroptimis dalam minggu ke depannya bisa mencapai target 50%. “Pada hari ini pencapaian di kabupaten Bima masih sekitar 30%, kita harus optimis mampu meraih angka 50% sampai dengan 7 hari kedepan,” harap Bupati Bima.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bima H.Dahlan M Noer menyampaikan terima kasih kepada Tenaga Kesehatan (NAKES), Babinsa dan Babinkamtibnas yang telah membantu semua proses kegiatan vaksinasi sampai saat ini. Untuk kedepanya bisa lebih kerja keras lagi untuk mencapai target yang diinginkan.

Selain peninjauan vaksinasi, Bupati dan Wakil Bupati Bima juga membagikan ratusan minyak goreng, susu, dan ratusan kilogram gula kepada masyarakat yang telah divaksin pada empat kecamatan yang dikunjungi. IKR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Satuan Binmas Polres Bima kembali melakukan penyuluhan Kamtibmas dan Sosialisasi akan pentingnya Vaksin Covid-19 pada sejumlah Desa di Kabupaten Bima. Kali ini...

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Badan Intelijen Negara (BIN) terus menggencarkan percepatan vaksinasi Covid-19 demi memenuhi target 70 sampai 75% populasi secara nasional. Percepatan vaksinasi itu berlaku...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto menyampaikan apresiasi atas capaian vaksinasi di Kabupaten Bima yang sangat cepat. “Luar biasa, capaian vaksinasi...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Percepatan vaksinasi bukan sekadar menyukseskan event MotoGP 2022. Namun,  bagaimana melindungi warga dari paparan virus corona. Hal itu ditegaskan Kapolda Nusa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kapolda NTB telah mencanangkan program percepatan Vaksinasi khusus Dosis II dengan target 80 persen untuk Kabupaten Bima. Terkait program tersebut, wilayah Kecamatan...