Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Empat Warga Lewintana Diserang Babi Hutan

Warga yang diserang babi hutan mendapat perawatan medis.

Bima, Bimakini.- Empat warga Desa Lewintana, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima diserang babi hutan di So Nggaro Na’e watasan desa setempat, Ahad (14/11), sekitar pukul 09.30 Wita.

Adapun identitas empat warga yang menjadi korban yakni Ahmad Ibrahim (60), Samsudin Abas (35), Hj. Siti Hawa (62) dan H. Ahmad, (70).

“Empat warga tersebut merupakan warga Desa Lewintana,” ujar Kapolsek Soromandi, IPDA. Zulkifli.

Kata Zulkifli, awalnya para korban membersihkan lahan untuk tanam jagung. Saat itu tetiba datang tiga ekor babi hutan langsung menyerang.

“Setelah menyerang warga, tiga babi hutan tersebut kabur. Namun satu ekor berhasil dibunuh oleh warga,” terangnya.

Akibat kejadian tersebut para korban atas nama Ahmad Ibrahim alami luka robek di tangan kiri dan Kanan, luka robek di kepala bagian kiri dan luka robek di pipi bagian kanan. Samsudin mengalami luka robek di lengan kanan, luka gores di pinggang sebelah kanan dan luka lecet di punggung.

“Sedangkan korban atas nama Hj. Siti Hawa mengalami luka robek di bagian tangan kanan dan kiri, luka robek di lengan kiri dan luka robek di paha sebelah kiri. Dan H. Ahmad mengalami luka robek pada lutut sebelah kanan, luka robek pada jari jempol kanan, dan luka robek pada jempol kiri,” ungkapnya.

Tak lama setelah kejadian, empat warga yang menjadi sasaran amuk babi hutan itu dibawa ke Puskesmas Soromandi oleh warga lainnya untuk diberikan tindakan medis.

“Para korban sudah ditangani secara medis, saat ini kondisinya berangsur membaik,” tutupnya. KAR

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- A. Rajak alias Rejo (52), warga RT 12 Dusun Oilanco, Desa Taloko, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, tewas akibat diserang babi hutan. Peristiwa...