Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Kabupaten Bima Targetkan Akhir Desember Vaksinasi Capai Lebih 50 Persen

Rakor membahas capaian vaksinasi di Kabupaten Bima, Senin.

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten Bima terus mendorong percepatan cakupan vaksinasi covid-19 di seluruh kecamatan yang ada mencapai 50 persen lebih hingga akhir Desember 2021 mendatang.

Untuk mengevaluasi dan meningkatkan sinergi penanganan Covid secara terpadu tersebut, Bupati Hj Indah Dhamayanti Putri SE,  bersama Wakil Bupati Drs.H Dahlan M Noer, Forkompimda, Kepala Perangkat Daerah terkait, para Camat dan Kepala Puskesmas Se- Kabupaten Bima, Senin (1/11/2021) mengikuti Rapat Koordinasi secara Hybrid dalam bentuk tatap muka (offline) dan tatapmaya (online) Percepatan Penanganan  COVID-19 di Ruang Rapat Bupati Bima.

Rakor  yang juga dihadiri  Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Teuku Mustafa Kemal, Kapolres Kabupaten Bima AKBP Heru Sasongko, Sekda Drs H M. Taufik HAK M.Si, Wakapolres Bima Kota, Kepala Perangkat Daerah terkait, Camat dan  Kepala Puskesmas Se-kabupaten Bima.

“Banyak hal yang  menjadi catatan dan perlu diperbaiki. Baik itu dalam hal koordinasi lintas OPD TNI/Polri maupun segenap petugas vaksin  yang menjadi ujung tombak untuk melaksanakan ini,” ujar Bupati dalam rapat tersebut.

Untuk mengejar dan merealisasikan target ini, Pemerintah Kabupaten Bima berjanji, akan terus turun untuk melihat langsung vaksinasi yang berlangsung di tiap kecamatan.

Dimana ingat nya, semua perangkat daerah khususnya Dinas Kesehatan dan BPBD agar lebih giat mengejar target vaksinasi dan dalam Rakor seperti ini imbaunya, merupakan wahana evaluasi menyampaikan hambatan atau kendala yang dihadapi di lapangan.

“Disamping itu, kita harus bersama-sama membangun komitmen untuk  mensukseskan vaksinasi covid-19 akan tergambar pada capaian  di masing-masing kecamatan. Mari manfaatkan Tenggara waktu  dua bulan ke depan untuk  sama-sama membuktikan bahwa kita mampu mencapai angka di atas  50 persen sampai tanggal 31 Desember tahun  2021,” pungkas Bupati.

Gayung bersambut pun langsung dilakukan Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S IK. Pasca-Rakor tersebut, pihaknya kian
mengencangkan “ikat pinggangnya” dengan
langsung menerjunkan semua kekuatan penuh untuk mengejar target yang disampaikan orang nomor satu di Pemkab Bima tersebut.

“Hal ini sudah kami lakukan dengan berbagai cara, saban hari hingga kini terus kita lakukan agar capaian vaksin terus mencapai target,” ujarnya usai rapat koordinasi kepada media ini Senin.

Pihaknya mengaku cukup mengapresiasi atas cambukan Bupati Bima beserta stakeholder tersebut, hingga target tersebut benar-benar terealisasi. Ia juga berharap semua pihak dapat bergerak cepat dalam percepatan capaian vaksinasi tersebut.

“Tentunya dibutuhkan kerjasama semua pihak. Utamanya masyarakat, jika Sudah demikian maka target akan tercapai,” ungkapnya. (BE04/IKR)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Satuan Binmas Polres Bima kembali melakukan penyuluhan Kamtibmas dan Sosialisasi akan pentingnya Vaksin Covid-19 pada sejumlah Desa di Kabupaten Bima. Kali ini...

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Badan Intelijen Negara (BIN) terus menggencarkan percepatan vaksinasi Covid-19 demi memenuhi target 70 sampai 75% populasi secara nasional. Percepatan vaksinasi itu berlaku...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto menyampaikan apresiasi atas capaian vaksinasi di Kabupaten Bima yang sangat cepat. “Luar biasa, capaian vaksinasi...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Percepatan vaksinasi bukan sekadar menyukseskan event MotoGP 2022. Namun,  bagaimana melindungi warga dari paparan virus corona. Hal itu ditegaskan Kapolda Nusa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kapolda NTB telah mencanangkan program percepatan Vaksinasi khusus Dosis II dengan target 80 persen untuk Kabupaten Bima. Terkait program tersebut, wilayah Kecamatan...