Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Kampung Literasi TBM Sarangge Baca Bima Minta Dukungan Pemprov untuk Peresmian

Pose Pimpinan Sarangge Baca Bima, Adipati dengan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi NTB saat didatangi untuk dukungan tersebut.

Bima, Bimakini.- Kampung Literasi Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Sarangge Baca Bima milik Dipati, SPd warga Desa Laju Kecamatan Langgudu yang berdomisili di RT 10 RW 04 Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, akan segera diresmikan.

Dipati, SPd mengatakan, kampung literasi TBM Sarangge Baca Bima rencana diresmikan pada 29 November 2021. Untuk suksesi peresmian itu, meminta dukungan Gubernur dan beberapa Dinas di Provinsi NTB.

“Pentingnya dukungan Pemerintah Provinsi NTB karena pencanangan kampung literasi merupakan program Nasional dari Kementerian Pendidikan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus,” katanya, Senin (15/11/2021).

Sementara Dinas Provinsi yang didatangi untuk mintai dukungan sambung Dipati, Dikpora NTB, BP-PAUD dan Dikmas NTB meminta dukungan pada kegiatan lomba mewarnai dan nonton bareng dengan bioskop keliling, Kantor Bahasa Provinsi NTB meminta dukungan kegiatan lomba menulis surat remaja untuk Bapak Gubernur NTB Bang Zulkieflimansyah tingkat pelajar dan serta Dinas Kominfotik Provinsi NTB meminta dukungan jaringan internet.

“Pencanangan kampung literasi bukan saja kegiatan yang diselenggarakan oleh Sarangge Baca Bima. Namun, kegiatan semua pihak demi meningkatkan SDM NTB yang berkualitas,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara ditingkat Kabupaten Bima, sudah masukan surat di Dinas Dikpora dan sedang mencari dukungan tambahan lainnya. Untuk Dinas Kominfotik, sudah siap bantu dukungan jaringan internet tapi hingga saat ini belum ada kepastian.

“Teruntuk Bupati Bima, semoga berkesempatan jadi narasumber pada kegiatan Workshop orang tua dan anak tentang gerakan orang tua membacakan buku untuk anak,” harapnya.

Adanya Kampung Literasi ini tambah Dipati, alhamdulillah diterima baik oleh masyarakat karena sebagai salah satu sarana untuk dekatkan pelayanan bahan bacaan pada masyarakat dan anak-anak Pedesaan. ILY

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Sarangge Baca Bima sukseskan pembagian program donasi seribu Al-Qur’an dan buku Iqro di Dusun Karano dan Dusun Sumber Sari Desa Laju Kecamatan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Taman Bacaan Masyarakat Sarangge Baca Bima, membagi nasi bungkus gratis kepada orang tua dan anak. Ini merupakan kegiatan lanjutan dari Pencanangan Kampung...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Pencanangan Kampung Literasi Sarangge Baca Bima, berlangsung Senin (29/11/2021). Kegiatan disertai pameran karya dan lomba yang diikuti siswa TK-PAUD. Pimpinan Sarangge Baca...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Praktek Literasi Taman Baca Masyarakat (TBM) Sarangge Baca Bima dijadikan media pengumpulan bahan jurnalis sekolah oleh Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2...