Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kapolres Bima Imbau Tingkatkan Prokes Jelang World Superbike

Kapolres Bima, AKBP Heru Sasongko S IK, saat memimpin apel di Mako Polres Bima.

Bima, Bimakini.- Menjelang Kejuaraan Dunia Superbike atau bernama resmi FIM MOTUL Superbike World Championship (WSBK) Mandalika tahun 2021, Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S Ik, mengimbau kepada masyarakat terlebih di Bima agar tetap meningkatkan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.

Karena katanya, event dunia yang berlangsung 19-21 November 2021 mendatang ini, masih ditetapkan pemerintah dengan status PPKM serta status Pandemi yang masih global. Untuk itu, Prokes Covid-19 agar tetap digalakkan hingga penyebaran penyakit mematikan ini tidak terus berkembang.

Himbauan ini sampaikan Kapolres Bima, pada pelaksanaan apel gabungan persiapan kegiatan patroli dialogis skala besar di wilayah hukum Polres Bima dan di lanjutkan dengan kegiatan pelaksanaan kegiatan patroli dialogis, Sabtu (09/11) kemarin di Mapolres Bima.

Untuk mengawal ajang besar ini, Kapolres Bima beserta tim nya mengecek kesiapan anggotanya, sekaligus mengawal meskipun dari jauh perhelatan Superbike Mandalika 2021.

“Kegiatan ini juga akan dilakukan dengan menghimbau masyarakan untuk meningkatkan Prokes guna pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bima,” ujarnya dalam apel tersebut.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Penerapan Prokes ini lanjutnya, anggotanya di imbau untuk mengawal kegiatan masyarakat dan sejenisnya, dengan terap memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan baik dan benar serta sesegera mungkin untuk melakukan vaksin, bagi yang belum melaksanakan suntik vaksin.

Dalam kegiatan patroli itu juga nantinya sambung Kapolres Bima, jua untuk mengimbau masyarakat supaya sama-sama mendukung dan menyukseskan ajang balapan Internasional tersebut.

“Karena balapan ini merupakan awal persiapan penyelenggaraan MotoGP tahun 2022 mendatang. Jadi harus benar-benar di kawal dengan baik,” ujar pria yang lihai memainkan jari-jemarinya pada gitar tersebut.

Sementara itu Kasi Humas Polres Bima IPTU Adib Widayaka mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk menjawab perintah Kapolda NTB untuk memelihara Harkamtibmas menjelang dilaksanakannya ajang kompetisi superbike Mandalika 2021.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Usai apel, langsung dilanjutkan kegiatan patroli dengan mengunakan sejumlah kendaraan, yakni dengan 9 mobil patroli, satu unit AWC, satu unit penerangan Sabara, tiga unit truck dan empat unit motor Patmor Sabara,” paparnya.

Sementara rute sasaran patroli katanya yakni titik star dari wilayah jalan lintas Desa Panda. Kemudian lanjutnya di jalan lintas Kecamatan Woha, Pasar Tente hingga menuju Cabang Dnggo Pasar Sila Kecamatan Bolo. IKR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Kepala Kepolisian Resor Bima Polda NTB, AKBP Heru Sasongko SIK, memimpin rapat evaluasi untuk menganalisa asistensi penguatan Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Bima. Kegiatan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Personel Satuan Samapta Polres Bima Polda NTB, menyalurkan air bersih bagi masyarakat di Desa Wadu Wani, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima Jum,at (09/09/22)...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Bantuan Sembako yang intens disalurkan Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S IK dan jajarannya, sejak Senin hingga Kamis 8 September 2022, terus...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Pasca-pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sejak Sabtu 3 September 2022 lalu, Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S IK beserta jajarannya, intens...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Seksi Propam Polres Bima Polda NTB, Rabu (7/9/22) pagi mengecek Senjata Api (Senpi) dinas yang dipinjam pakai para anggota Polres Bima. Pengecekan berlangsung...