Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Pesan Sepatu Online, tidak Bisa Bayar, Nekat Mencuri, Kapolsek Soromandi Malah Iba

Hadiah sepatu sepekbola dari Kapolsek Soromandi, IPDA Zulkifli pada seorang bocah yang nekat mencuri uang.

Bima, Bimakini.- Seorang bocah 14 tahun di Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, sangat memimpikan sepatu sepakbola. Hobinya bermain sepedak bola tidak didukung oleh kondisi ekonomi keluarga.

Namun hasrat bocah tersebut cukup tinggi memilikinya dan akhirnya tidak terbendung. Dipesannya sepatu secara online. Namun kegelisahan justru benderanya saat sepatu sudah dipesan melalui temannya.

Kapolsek Soromandi, IPDA Zulkifli jutsru iba padanya. Bahkan  menyerahkan bantuan berupa sepasang sepatu bola, Senin (29/11), sekitar pukul 12.00 Wita.

Pemberian bantuan tersebut sebagai rasa empati Kapolsek Soromandi karena pelaku yang merupakan warga miskin dan terpaksa mencuri uang milik tetangga demi meraih mimpi untuk memiliki sepatu bola.

“Anak tersebut memiliki kemampuan bermain bola, tapi tidak memiliki sepatu bola. Untuk mendapatkan sepatu bola terpaksa mencuri uang tetangga,” ujar Kapolsek Soromandi, IPDA. Zulkifli, Senin malam (29/11).

Kronologisnya, sebut Kapolsek, sebelumnya sang bocah menyuruh temannya memesan sepatu bola lewat Online dengan harga Rp 250 ribu. Setelah barang yang dipesan sudah ada, Owen tidak memiliki uang dan terpaksa mencuri uang milik tetangganya.

“Owen tahu orang tuanya tidak punya uang dan tidak berani mengadu, sehingga terpaksa mencuri,” terang Kapolsek.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sambungnya, pelajar itu masuk ke rumah tetangga, di mana saat itu rumah korban dalam keadaan kosong, setelah berada di dalam rumah korban. Yang bersangkutan  mengambil uang yang tersimpan di celengan dalam lemari, jumlah uang yang ada dalam celengan tersebut sebesar Rp 400 ribu lebih. Namun yang bersangkutan hanya mengambil sebanyak Rp. 200 ribu lebih yakni sesuai harga sepatu bola yang dipesan sebelumnya.

“Saya merasa iba dengan keadaan anak itu, sehingga membantu membelikan sepatu bola yang baru sesuai ukuran kakinya, sekaligus menyerahkan dihadapan pemuka masyarakat dan orang tuanya,” kisah Kapolsek.

Disampaikannya, bantuan tersebut adalah wujud keperihatian dan kepedulian terhadap pelaku anak yang melakukan tindak pidana pecurian dikarenakan faktor ekonomi. Kebetulan yang bersangkutan mempunyai hobi main sepakbola dan sering dipanggil untuk main bola di daerah Bima dan Dompu.

“Hasil lidik dan keterangan warga sekitar, bahwa yang bersangkutan berkelakuan baik dan tidak pernah berbuat yang mengarah kekenakalan remaja atau perbuatan melanggar hukum,” tutupnya. KAR

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Tiga remaja asal Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, nyaris  dihakimi warga lantaran diduga mencuri mesin pompa air. Untungnya amukan massa ini cepat dihalau...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Tiga pelaku pencurian diamankan Ps. Kanit Reskrim Polsek Sape, IPDA Kuntho T. Prakoso, SH, Senin (18/7/2022).  Mereka diamankan di Dusun Nggaro Lembo...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Puma Il Polres Bima Kota berhasil mengungkap  pelaku pencurianhandphone dan penadahnya, Jumat (20/5). Ada dua aduan yang diterima Polres Bima...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Tiga terduga pelaku yang diduga terlibat dalam kasus pencurian laptop diamankan Tim Puma I Sat Reskrim Polres Bima Kota, Jumat (20/5)....

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Puma II Polres Bima Kota, berhasil menangkap empat pelaku pencurian, Kamis (19/5) malam. Pelaku diamankan di Kelurahan Melayu, Kecamatan Asakota,...