Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

PGRI Kota Bima Gelar Lomba Inovasi Pembelajaran

Lomba Inovasi pembelajaran tingkat Kota Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bima menggelar Lomba Inovasi Pembelajaran Tingkat Kota Bima, Rabu 26 November 2021. Kegiatan yang dilaksanakan di aula SMPN 5 Kota Bima ini diikuti oleh oleh guru mulai dari TK,SD, SMP hingga SMA/SMK se Kota Bima.

Lomba inovasi pembelajaran ini bertujuan agar karya-karya inovasi pembelajaran yang terpilih dapat dimanfaatkan sebagai rujukan bagi guru dalam peningkatan mutu pembelajaran, di Kota Bima khususnya. Pembelajaran yang inovatif diharapkan mampu menghasilkan peserta didik yang memiliki kemampuan berpikir kreatif, kritis, komunikatif dan kolaboratif. Dengan pendidikan yang bermutu maka akan menghasilkan peserta didik yang nantinya dapat menghadapi  tantangan perubahan dalam kehidupan lokal, nasional dan global.

Dalam Lomba ini, peserta terlebih dulu mengirimkan inovasi pembelajaran melalui video pembelajaran yang dikirimkan pada panitia. Setelah itu melakukan presentasi terkait inovasi pembelajaran yang sudah dibuat dalam bentuk video sebelumnya.

Ada banyak inovasi pembelajaran yang dipaparkan oleh para peserta diantaranya, inovasi pembelajaran dengan menggunakan metode RRASODI-Ulu oleh Suhada, S.Pd, M.Pd, Inovasi Pembelajaran dengan menggunakan Gelas Bilangan dan Istana Buah dan Sayur oleh Farida, S.Pd dari TK-IT Al Hikmah.

Usai memberikan presentasi, para juri menanggapi masing-masing Inovasi pembelajaran yang dipaparkan para peserta dengan memberikan kritik maupun saran yang membangun demi kemajuan dunia pendidikan kedepannya.

Para juri juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para peserta yang sudah berupaya memberikan karya terbaik mereka juga kepada para Kepala sekolah yang ikut mendampingi peserta untuk memberikan motivasi dan dukungan. (ARN)

 

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Memeriahkan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)  ke-76 dan Hari Guru Nasional pada 25 November mendatang, PGRI Kota Bima...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Ketua DPRD Kota Bima, Alvian Indrawirawan, Jum’at (11/6) di ruang kerjanya menerima silarurahim Jajaran pengurus PGRI Kota Bima. Silaturahim antara ketua...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Momen peringatan hari guru, Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE menerima audiensi dari Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Jajaran guru yang tergabung dalam organisasi profesi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bima, setelah musyarah daerah (Musda), memutuskan agar penarikan zakat...