Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Proyek Bak Sampah di Desa Madawau Dipertanyakan

Bak sampah di Desa Madawau.

Bima, Bimakini.- Proyek Bak sampah di Desa Madawau, Kecamatan Madapangga, kabupaten Bima langgar prosedural. Pasalnya, proyek tersebut tidak dipasang papan informasi, sehingga tidak diketahui alur anggaran, volume kegiatan, limit waktu pekerjaan dan lainnya.

“Proyek tersebut tidak dipasang papan informasi. Hal itu jelas melanggar keterbukaan informasi,” ujar Tokoh Pemuda Desa Madawau, Firdaus, Ahad (7/11).

Kata Firdaus, mestinya pihak pelaksana jangan menutup akses informasi terkait proyek tersebut. Karena anggaran yang digunakan bersumber dari pemerintah bukan anggaran pribadi.

“Sumber anggaran dari pemerintah. Sehingga semua warga berhak mengawasi, tapi kalau papan informasi tidak ada, lalu bagaimana cara mengawasinya,” tanya Firdaus.

Warga lainnya, Dahlan mengaku kecewa dengan sikap pihak pelaksana yang tidak transparan terkait proyek bak sampah di Madawau. Sehingga warga mengasumsi pihak pelaksana mencari untung pada kegiatan tersebut.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Pihak pelaksana tidak profesional dalam bekerja. Buktinya tidak pasang papan informasi sebagai referensi kita untuk mengawasi kegiatan yang dimaksud,” ucapnya.

Terkait hal itu, dirinya meminta pihak terkait turun di lapangan untuk melakukan investigasi. Hal itu perlu dilakukan supaya warga mengetahui alur kegiatan tersebut.

“Kita harap pihak berwenang turun melihat langsung proyek bak sampah di Madawau, supaya kita juga tahu item kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Begitu pun kata H Muhdar, proyek tersebut tidak diketahui alurnya. Mau dibilang sumber anggaran dari APBD II, APBD I maupun pusat serba salah.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kita tidak tahu sama sekali terkait proyek tersebut. Mungkin proyek siluman Pak Wartawan,” akunya. KAR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-  Proyek sayap bendungan Ncanga Kai yang berlokasi di Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima tidak dipasang papan informasi, sehingga diduga tidak transparan....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Proyek pelebaran jalan yang dikerjakan di wilayah Kecamatan Madapangga disorot warga. Pasalnya proyek yang dikerjakan hampir 400 meter tepatnya di jalan lintas...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Pelaksanaan megaproyek pembangunan di lingkungan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima,  Desa Dadibou Kecamatan Woha, dilaksanakan tanpa papan nama proyek. Proyek yang disinyalir ‘menguras’...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-   Pembangunan sejumlah gedung di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Bolo saat ini mulai dilakukan. Namun, tanpa pemasangan papan informasi atau plang proyek....