Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Puluhan Botol Miras Diamankan dari Sejumlah Warga

Razia miras yang dilakukan Sat Narkoba Polres Bima Kota, Sabtu malam.

Kota Bima, Bimakini.- Puluhan botol miras berbagai jenis diamankan Sat Narkoba Polres Bima Kota, Sabtu (20/11/2021) malam. Razia dipimpin Kasat Narkoba IPTU Tamrin, S.Sos.

Razia dilakukan sebagai tindaklanjut Perda Kota Bima Nomor 8 tahun 2010 tentang pengendalian dan pengawasan minuman beralkohol.

“Menindak lanjuti Perintah Bapak Kapolres Bima Kota, untuk melaksanakn kegiatan razia yang berada di wilayah hukum Polres Bima kota, sebagai langkah antisipasi banyaknya tindakan kriminal yang berawal dari mengkonsumsi minuman beralkohol,guna tercipta situasi yang aman dan kondusif,” ujar Tamrin, Ahad (21/11/2021).

Dijelaskannya, lokasi pertama yang disisir saat razia, yakni di Kelurahan Rabadompu Timur. Miras diamankan dari SUD (35) sebanyak 44 botol Sofi. Kemudian dilanjutkan ke  Kampung Sigi, Kelurahan Paruga. Dari NUN (52) diamankan  11 botol arak desa, di Kelurahan Tanjung diamankan 9 botol Sofi dan 2 jirgen isi masing-masing 5 liter dari Ari.

Selain itu, menyisir lokasi lainnya di Kelurahan Dara, diamankan 7 botol Arak Desa, di Pasar Raba diamankan  7 botol terdiri dari Bir Bintang, Anggur Merah dan Sofi.

“Tim Opsnal Sat Narkoba awalnya  mendapat laporan dari masyarakat bahwa dibeberapa rumah warga yang terletak di wilayah Kota Bima, sering dijadikan tempat untuk menjual, menyimpan dan menimbun berbagai jenis miras, yang diduga merupakan akar pemasalahan terjadinya kegaduhan, kerusuhan, perkelahian bahkan terjadinya penganiayaan berat yang mengakibatkan meninggal dunia,” ungkapnya.

Selanjutnya  pihaknya langsung menindak lanjuti informasi dan melakukan penggeledahan di masing- masing TKP dan mengamankan berbagai jenis Miras. (BE04)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Sat Narkoba Polres Bima Kota menyita 1.200 minuman keras (miras) dari warga di Kecamatan Sape, Kamis (25/11/2021). Pengungkapan dipimpin Katim Cobra...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Sat Narkoba Polres Bima Kota mengamankan truk pengangkut miras, Selasa (26/10/2021).  Penangkapan truk yang mengangkut bir di  lapangan Serasuba, Kota Bima....

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-Peredaran Minuman Keras (Miras) nampaknya kian merajalela di wilayah bagian paling timur Nusa Tenggara Barat, yakni Sape dan Lambu. Senin siang (25/10)...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Satuan Resnarkoba Polres Bima Kota kembali mengamankan puluhan botol minuman keras berbagai merek di dua wilayah hukum Polres Bima Kota tepatnya di Kecamatan...