Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Resmikan Sekretariat Geopark Tambora, Gubernur NTB : Harus Mampu Menghadirkan Kesejahteraan

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah meresmikan Sekretariat Dewan Pelaksana Geopark Tambora.

Bima, Bimakini.- Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah meresmikan Sekretariat Dewan Pelaksana Geopark Tambora. Menurutnya, kehadirannya harus mampu memberikan kesejahteraan dan kebermanfaat untuk masyarakat.

“Alhamdulillah saya meresmikan Sekretariat Geopark Tambora di Kabupaten Bima,”kata Doktor Zul sapaan Gubernur NTB, Senin (22/11/2021) di desa Panda kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.

Gubernur Doktor Zul, menegaskan setelah adanya sekretariat yang memadai, kegiatan dan aktivitas
Geopark Tambora mampu menyamai Geopark Rinjani di Pulau Lombok.

Memberikan manfaat untuk masyarakat Bima, Dompu, Sumbawa dan NTB bahkan dunia. Sehingga kehadiraan kantor di Bima, pelayanan lebih maksimal dan kegiatan lebih mudah, demi menghadirkan Geopark Tambora untuk kesejahtraan masyarakat.

Selain itu, Doktor Ekonomi Industri ini, mengapresiasi kinerja dewan pelaksana Geopark Tambora yang telah mampu menghadirkan sekretariat di Bima.

Bang Zul, berpesan menjadikan kantor Geopark Tambora sebagai rumah bersama. Agar semua jajaran dan orang memiliki kenyamanan didalamnya.

“Selalu menjaga komunikasi dan hubungan yang baik pada setiap jajaran dan masyarakat,”tegas mantan Ketua BEM UI ini.

Ditambahkanya, keberhasilan seorang pemimpin, bukan dilihat dari kemampuannya menghadirkan kantor yang megah. Tetapi yang terpenting mampu menciptakan kenyamanan pada semua, agar selalu merasa memiliki.

“Kedekatan atasan dengan bawahan itu tidak saja terjadi di jam kerja. Tetapi harus tetap dijaga melalui kegiatan silaturahmi di setiap rumah rekan kerja juga,”terang Doktor Zul.

Tidak hanya itu, pria kelahiran Sumbawa ini berharap, kantor ini dapat dijadikan rumah bersama, untuk membicarakan dan mencari solusi semua persoalan daerah. Duduk bersama dan saling koordinasi dan kolaborasi.

Sementara GM Geopark Tambora, Ir. Hadi Santoso, ST. menyampaikan apresiasi atas keluangan waktunya Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah, hadir dan meresmikan kantor ini.

“Pesan dan motifasi dari Pak Gubernur, menjadi pemantik kami untuk bekerja keras dan menjadikan Geopark Tambora bermanfaat untuk masyarakat,”kata alumni Unhas Makasar ini.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian Gubernur, ditengah kesibukannya menerima tamu negara, kesibukan even WSBK 2021 dan kunker untuk rakor persoalan petani bawang merah di Bima, masih luangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan jajarnnya di Bima.

Dikatakan pria yang malah melintang diberbagai organisasi ini, bahwa kegiatan renovasi sekretariat yang sudah selesai.

“Itu murni dari hasil patungan jajaran dewan pelaksana dan sumbangan sukarela dan tidak mengikat lainnya. Alias non APBN/APBD” kata pengusaha sukses Bima ini.

Saat ini pihaknya tengah mengajukan proposal ke Bappenas RI untuk pembangunan Pusat Informasi Geopark Terpadu bertaraf Internasional, yang didalamnya termasuk Pusat Kebudayaan, Perpustakaan, Guess House, Sentra UMKM, dll di Kabupaten Bima. (BE04)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Dewan Pelaksana Geopark Tambora-SAMOTA Biosphere Reserve Pulau Sumbawa bekerjasama dengan PT. Pertamina Patra Niaga (PPN) Cabang Bima melakukan kegiatan Konservasi Teluk Bima...

NTB

Bima, Bimakini.- Ikhtiar untuk terus memajukan potensi wisata yang ada di lingkar Tambora dan misi NTB Asri dan Lestari Pemerintah Provinsi NTB, Dewan pelaksana...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Tepat di penghujung tahun 2021, Dewan Pelaksana Geopark Tambora-SAMOTA Biosphere Reserve Pulau Sumbawa, NTB, melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan dua...

Peristiwa

Bima, Bimakini- Tahun ini dipastikan Geopark Nasional Tambora masuk dalam nominator seleksi kandidat UNESCO Global Geopark (UGGp) submission 2021 yang akan dilakukan oleh Komite...

Peristiwa

Dompu, Bimakini.-  Ketua Pengurus Daerah Ikatan Ahli Geologi (IAGI) NTB, Kusnadi, ST, M.Sc, memberikan materi tentang Geopark Tambora kepada peserta Educamp Bhakti Konservasi dan...